Wabup Subang Agus Masykur Rosyadi Buka Pelatihan Teknik Aerobic Wilayah Subang, Purwakarta dan Jakarta

- 21 Maret 2022, 21:14 WIB
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Teknik Aerobic di Aula Oman Sahroni Jln Dewi Sartika No 2 Setda Subang.
Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Teknik Aerobic di Aula Oman Sahroni Jln Dewi Sartika No 2 Setda Subang. /Prokompim Setda Subang/H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Pelatihan Teknik Aerobic (PTA) untuk para Instruktur Senam wilayah Kabupaten Subang, Kabupaten Purwakarta, dan Jakarta dibuka Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi di Aula Oman Sahroni, Jalan Dewi Sartika No 2 Setda Subang, Senin 21 April 2022.

Maksud dan tujuannya digelar Pelatihan Teknik Aerobic tersebut menurut Ketua Komunitas Senam Lapangan Kabupaten Subang sekaligus panitia penyelenggara kegiatan, Bunda Dian Cimoy, adalah untuk menciptakan instruktur yang berkualitas.

Baca Juga: Cegah Peredaran Narkoba, Polres Subang Sosialisasi P4GN Kepada Masyarakat Desa Jabong Kecamatan Pagaden

"Jumlah peserta yang ikut dalam pelatihan PTA gelombang pertama ini
sebanyak 41 orang, yaitu 35 orang dari Subang, tiga orang dari Purwakarta dan tiga orang dari Jakarta. Dan untuk gelombang ke dua akan digelar dibulan Mei mendatang," ujar Bunda Dian Cimoy dalam laporannya.

Sementara Kabag Prokompim Setda Subang, Euis Hartini, yang juga anggota Gerakan Anti Narkoba Kabupaten Subang (Granat Subang) menyatakan bahwa kegiatan pelatihan teknik aerobic diinisiasi oleh Gerakan Anti Narkoba (Granat) yang diketuai oleh Ir. Boing Zakaria, bekerjasama dengan dengan Bunda Cimoy melalui grup Komunitas Senam Lapangan (KOSELA).

Baca Juga: Mengaku Bisa Mengobati Orang Terkena Pelet, Dukun Palsu di Bandung Malah Cabuli Dua Anak di Bawah Umur

Masih dalam Acara Pelatihan Teknik Aerobik, Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur mengapresiasi DPC Granat Subang yang bekerjasama dengan Kosela yang telah mengadakan kegiatan pelatihan teknik aerobic kepada para pesenam dan instruktur dari narasumber yang ahli dan mumpuni.

"Ditengah masyarakat, senam sangat tinggi antusiasnya karena banyak sekali bermacam-macam jenis senam dan organisasinya. Ini menandakan, senam olahraga murah tapi tidak murahan, karena bisa dilakukan dimana saja, tidak perlu peralatan yang mahal tetapi secara efektif meningkatkan kesehatan dan kebugaran serta kegembiraan," ujar Kang Akur.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kabid Olahraga Disparpora Subang, para narasumber dan seluruh peserta pelatihan senam aerobic.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x