Jelang Bulan Ramadhan & Idul Fitri 1443 H/2022 M, Warga Desa Gunung Sembung Gotong Royong Bersihkan Areal TPU

- 5 Maret 2022, 14:38 WIB
Warga Dusun Cerelek bersama Tokoh Masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) BPD, dan RT, RW, melaksanakan kerja bakti membersihkan Area Pemakaman Umum yang berlokasi wilayah Desa Gunung Semung pada hari Sabtu (5 Maret 2022)
Warga Dusun Cerelek bersama Tokoh Masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) BPD, dan RT, RW, melaksanakan kerja bakti membersihkan Area Pemakaman Umum yang berlokasi wilayah Desa Gunung Semung pada hari Sabtu (5 Maret 2022) /H. Yaman Suryaman/

BERITA SUBANG - Gotong Royong merupakan asas dalam Pancasila. Secara makna gotong royong merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama dan memiliki sifat sukarela.

Gotong Royong bertujuan agar kegiatan yang dilakukan bisa berjalan dengan lancar, ringan, dan mudah.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan warga masyarakat Dusun Cerelek, Desa Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, mereka secara gotong royong melaksanakan kerja bakti membersihan areal tempat pemakaman umum (TPU) pada hari Sabtu (5 Maret 2022).

Baca Juga: Pertamina Beri Sanksi Tegas ke Satu SPBU di Purwakarta

Sudah menjadi kebiasaan warga sekitar, menjelang Bulan Suci Ramadan suka kerja bakti membersihkan areal TPU, apalagi Bulan Suci Ramadhan 1443 H tinggal beberapa hari lagi akan tiba.

Ratusan warga sekitar bersama aparat Pemerintahan dan BPD Desa Gunung Sembung melaksanakan kerja bakti membersihkan area TPU yang ditumbuhi rumput dan ilalang.

Seperti halnya yang disampaikan oleh C. Sunarma, seorang tokoh masyarakat yang ikut melaksanakan kerja bakti membersihkan makam bersama warga.

"Kerja bakti merupakan kegiatan yang biasa dilakukan oleh warga Cerelek turun-temurun, terutama ketika akan menjelang masuknya Bulan Suci Ramadhan," ujarnya.

Baca Juga: Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Mirip Kasus Artis Thailand Tangmo

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x