Desa Sidajaya di Subang Dijadikan Desa Wisata untuk Pelestarian Jembatan Lori Cigarukgak

- 22 Februari 2022, 17:10 WIB
Bupati Subang H. Ruhimat (ketiga dari kanan) menerima manuskrip sejarah jembatan lori Cigarukgak dari kepala Desa Sidajaya.
Bupati Subang H. Ruhimat (ketiga dari kanan) menerima manuskrip sejarah jembatan lori Cigarukgak dari kepala Desa Sidajaya. /

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang mendorong pencanangan Desa Sidajaya menjadi Desa Wisata.

Hal ini disampaikan Kang Jimat sapaan karib Bupati Subang H. Ruhimat saat menghadiri acara Pencanangan Desa Sidajaya menjadi Desa Wisata, di Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara pada Senin 21 Februari 2022.

"Terima kasih karena sudah dilakukan inisiasi dan percontohan dengan nyata, utamanya di Kampung Cigarukgak Desa Sidajaya," kata Kang Jimat dikutip dari Subang.go.id.

Baca Juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Bersiap ke Mana di 2024, DKI Satu atau Jawa Barat ? Ini Jawaban

Ia juga berpesan untuk melestarikan bangunan bersejarah yang ada termasuk jembatan Lori untuk mensejahterakan masyarakat setempat khususnya.

Sebagai penutup, kang Jimat menegaskan kesiapannya terkait pencanangan Desa Wisata termasuk pembuat Perbup.

"Saya siap mendukung semaksimal mungkin," lanjutnya.

Baca Juga: Akhirnya! Ada Titik Terang Kasus Pembunuhan di Subang, Pelaku Akan Segera Diumumkan Kapan?

Sementara itu di tempat yang sama, Humas Bumdes Sidajaya Samsul Hadi menyampaikan bahwa pencanangan desa wisata tersebut bertujuan untuk melindungi bangunan bersejarah yang ada yaitu jembatan lori Cigarukgak.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x