Pesan Khusus Bupati Subang untuk 10 Siswa SD yang Ikut Mural Internasional

- 11 Februari 2022, 13:24 WIB
Bupati Subang H. Rumihat saat menerima 10 siswa SD yang mengikuti mural Internasional.
Bupati Subang H. Rumihat saat menerima 10 siswa SD yang mengikuti mural Internasional. /

 

BERITA SUBANG - Bupati H. Ruhimat menerima para siswa Sekolah Pendidikan Formal Dasar Kabupaten Subang yang mengikuti kegiatan Japan Artmile International Collaborative Learning di Pendopo Abdul Wahyan pada Kamis 10 Februari 2022.

Japan Artmile International Collaborative Learning sendiri merupakan kegiatan kolaborasi internasional pertukaran kebudayaan berupa lukisan mural antara anak-anak Sekolah Dasar Indonesia khususnya Kabupaten Subang dengan Jepang.

Menurut laporan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Tatang Komara, terdapat tujuh kegiatan kerjasama internasional yang telah dilakukan.

Diantaranya Sisingaan dengan UNESCO ditonton oleh 140 negara, layang-layang perdamaian, permainan tradisional, penanaman pohon sebagai bentuk dari pendidikan perubahan iklim, mengikuti tari ditayangkan di Olimpiade Jepang, Eniki atau buku harian bergambar dan kolaborasi pertukaran kebudayaan berupa mural (Japan Artmile International Collaborative Learning).

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu meningkatkan martabat pendidikan di Kabupaten Subang lebih baik lagi.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan mural sebanyak 10 anak sekolah dasar yang ada di Kabupaten Subang yang dibimbing oleh tim kreatif Jawara Subang.

Kegiatan dilanjutkan dengan presentasi bahasa Inggris mengenai lukisan mural oleh Aldebaran Dhiya Dzakwan.

Sementara itu, Kang Jimat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak terkait serta rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih.

"Tentunya ini menjadi kebanggaan kita anak-anakku, terimakasih. Bapak optimis hari esok Subang di bidang pendidikan akan lebih baik lagi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x