HPN 2022, Kolaborasi Polres Subang, Dinkes, dan Wartawan Gelar Vaksinasi Secara Door to Door

- 11 Februari 2022, 13:01 WIB
Caption: Vaksinasi secara door to door digelar Polres Subang, Dinkes, Jurnalis Pokja Polres Subang dalam rangka HPN ke-76 tahun 2022.
Caption: Vaksinasi secara door to door digelar Polres Subang, Dinkes, Jurnalis Pokja Polres Subang dalam rangka HPN ke-76 tahun 2022. /

 

BERITA SUBANG - Polres Subang bersama Jurnalis Pokja Polres Subang dan Dinas Kesehatan menggelar vaksinasi secara door to door di lingkungan RW 26 Kelurahan Karanganyar Kabupaten Subang, Kamis 10 Februari 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN)
ke-76 tahun 2022.

Kapolres Subang, AKBP Sumarni, S.I.K., SH, MH, mengatakan bahwa, masih banyak masyarakat Subang yang belum divaksin baik itu dosis 1 atau dosis 2, hal tersebut dikarenakan berbagai alasan seperti sakit, malas untuk mengantri bahkan takut divaksin.

"Alhamdulillah hari ini kita target kan di RW 26 Kelurahan Karanganyar Kabupaten Subang sebanyak 100 dosis," kata Kapolres, seperti dilansir dari situs Pemkab Subang (subang.go.id).

Selain di Kelurahan Karanganyar, hari ini juga dilaksanakan vaksinasi di tiga titik, dengan pola yang sama door to door. Hal tersebut dilakukan untuk lebih mendekatkan kepada warga masyarakat sehingga warga lebih mudah untuk di vaksin.

Kapolres Subang bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang pun mengajak para jurnalis untuk turut mensosialisasikan kepada warga tentang pendisiplinan Prokes dengan 5M.
 
"Adapun 5M tersebut diantaranya Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktivitas, hal ini sebagai upaya agar masyarakat terhindar dari penyebaran virus Covid-19," ungkap Kapolres Subang.

Selanjutnya, Kapolres juga berharap kepada jurnalis agar dapat mengajak masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi.

"Untuk rekan-rekan jurnalis, mari kita ajak masyarakat yang belum divaksin baik itu dosis satu atau dua, termasuk untuk mengajak kepada lansia untuk melakukan vaksinasi," ucap AKBP Sumarni.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x