Miris, Dheya Nazhira, Atlet Selam Jabar Peraih Medali Emas Pulang ke Ciamis Gunakan Bus Umum

- 14 Oktober 2021, 11:43 WIB
Orangtua Dheya Nazhira, peraih medali emas cabor Selam PON Papua, Ny. Desy (kiri) bersilaturahmi ke redaksi Kabar-Priangan.com untuk memberikan klarifikasi tentang kepulangan Dheya yang menggunakan angkutan umum, Rabu, 13 Oktober 2021.*
Orangtua Dheya Nazhira, peraih medali emas cabor Selam PON Papua, Ny. Desy (kiri) bersilaturahmi ke redaksi Kabar-Priangan.com untuk memberikan klarifikasi tentang kepulangan Dheya yang menggunakan angkutan umum, Rabu, 13 Oktober 2021.* /kabar-priangan.com/Agus Pardianto/

BERITA SUBANG- Atlet Selam Jawa Barat, peraih medali emas di PON XX Papua Dheya Nazhira kembali ke rumahnya di Ciamis dengan menggunakan angkutan umum bus.

Dari video yang beredar, dan viral dijagat maya, terlihat Dheya turun dari angkutan umum bus di pinggir jalan dan disambut oleh beberapa anggota keluarganya.

Tak ada hingar bingar penyambutan, seperti layaknya pahlawan yang baru saja mengharumkan nama Jawa Barat di event bergengsi PON XX Papua.
Dari video yang beredar, terlihat Dheya turun dari angkutan umum bus di pinggir jalan. Ia hanya disambut oleh beberapa anggota keluarganya.

Netizen pun banyak yang mengomentari video tersebut dan menyayangkan mengapa tak ada apresiasi dari pemerintah atas jasa para atlet yang berlaga di PON 2021.

Sementara itu, Bupati Ciamis, H Herdiat Sunarya, mengatakan, kepulangan Dheya ini karena adanya kesalahpahaman dan tidak ada informasi kepulangannya.

“Bukan untuk membela KONI atau Dinas terkait, tapi tidak ada informasi kepulangan Dheya. Karena dari KONI juga sudah ada surat edaran terkait atlet PON harus menjalani isolasi atau karantina terlebih dahulu,” ujar Herdiat, Rabu 13 Oktober 2021.

Menurut Herdiat para atlet itu berangkat ke Papua bersama-sama. Maka pulangnya pun seharusnya bersama.

Sehingga, setelah pulang harus menjalani isolasi terlebih dahulu dan kemudian dari daerah menjemput atlet tersebut. "Kepulangan atlet ada protokolnya, sehingga tidak bisa pulang begitu saja," tegas Herdiat.

Ia pun menilai, kemungkinan sang atlet ada kepentingan maupun keperluan lain, sehingga langsung pulang.***

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x