Pelaku Pembunuhan Subang Mahir Mainkan Framing Media

- 2 Oktober 2021, 13:24 WIB
Polisi membawa jenazah korban pembunuhan di Subang yang menewaskan ibu dan anak di Desa Jalancagak
Polisi membawa jenazah korban pembunuhan di Subang yang menewaskan ibu dan anak di Desa Jalancagak /Foto: Tangkaplayar youtube aksarajabar.com/

BERITA SUBANG - Pelaku pembunuhan ibu-anak di Subang belum juga terungkap hingga kini. Hal ini memicu munculnya spekulasi bahwa pelaku diduga jago melakukan framing kepada media.

Pelaku diduga mampu mengecoh penyelidikan dan menggiring opini masyarakat melalui framing kepada media bahwa pihak lain sebagai pelakunya.

Pelaku diduga sudah membaca situasi sehingga mampu melakukan trik framing untuk mengecoh fokus perhatian penyidik dan publik.

Baca Juga: Cek Fakta, Pelaku Pembunuhan Ibu dan anak di Subang Sudah Diketahui dan Akan Diumumkan

Analisa soal framing ini diungkapkan oleh Youtuber Anjas Maheswara dalam kanal Youtubenya pada Selasa, 29 September 2021.

"Diduga, pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang itu bisa saja melakukan framing kepada media," kata Anjas, dikutip Kamis, 30 September 2021.

Menurut Anjas, framing dilakukan pelaku, diduga untuk mengalihkan perhatian penyelidikan. Anjas menduga, pelaku pembunuh ibu dan anak di Subang sudah mengenal bahwa di Subang banyak terdapat CCTV, sehingga mereka melakukan sejumlah cara untuk mengecoh rekaman.

Anjas mencontohkan, pelaku sudah tahu bahwa gerak gerik mereka akan terekam banyak CCTV, misalnya cara mereka membuang sampah, dan lain-lain.

Baca Juga: Satu dari 4 Saksi Ini Berpotensi Jadi Tersangka Pembunuhan Sadis di Subang

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x