Pengamat Hukum : Polisi Tak Perlu Ragu Tetapkan Yosef Sebagai Dalang Pembunuhan Subang

- 18 September 2021, 08:38 WIB
Polres Subang intensif periksa orang terdekat korban pembunuhan di Subang, nada suara Yosef (bertopi merah) sempat meninggi saat dicecar petanyaan Kapolres Subang AKBP Sumarni.
Polres Subang intensif periksa orang terdekat korban pembunuhan di Subang, nada suara Yosef (bertopi merah) sempat meninggi saat dicecar petanyaan Kapolres Subang AKBP Sumarni. /Dok. tankap layar Youtube Heri Susanto/

BERITA SUBANG - Pengamat Hukum, Ricky Vinando mengatakan, dugaan kuat bahwa dalang pembunuhan Subang yang menewaskan ibu dan anak secara mengenaskan adalah suami korban yakni Yosef Hidayah.

Menurut Ricky, setidaknya ada sejumlah petunjuk hukum yang kuat kalau Yosef menjadi dalang kasus pembunuhan itu. Paling kuat yakni adanya temuan bercak darah di jaket Yosef. Ia meyakini bercak darah itu merupakan darah korban, baik Tuti atau Amel.

"Pernyataan yang tidak logis adalah kalau 18 Agustus pagi setelah kejadian berdarah, Yosef datang ke TKP langsung buka jaket dan meletakkan sembarangan jaketnya di TKP karena di TKP banyak darah,” ujar Ricky, Jumat 17 September 2021.

Baca Juga: Istri Muda Yosef dan Korban Pembunuhan di Subang Kerap Berselisih Terkait Pengelolaan Yayasan

Ia juga menganggap kalau Yosef pintar karena sengaja tak menaruh sembarangan jaketnya di tempat yang terdapat genangan darah.

Ricky bahkan menilai, sangat tak logis kalau percikan darah di jaket Yosef itu dari haid istri mudanya, Mimin.

Begitu pula, kata Ricky, dengan pernyataan bahwa itu darah dari kucing atau anjing yang terciprat di jaket Yosef.

Selain itu, Ricky mengaku heran dengan pengakuan Yosef yang seakan-akan sudah tahu ada pembunuhan di rumahnya. Padahal, dia sendiri belum tahu keberadaan anak dan istrinya ketika itu.

Baca Juga: Polisi Telusuri Avanza dan Nmax Diduga Tumpangan Pelaku Pembunuhan di Subang

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x