Perwakilan Seniman Subang Melakukan Audensi dengan Bupati Subang dalam Rangka Menyampaikan Aspirasi

- 6 Agustus 2021, 13:56 WIB
Bupati Subang yang duduk berdampingan dengan Dandim 0605 Subang (tengah, menghadap kamera),  sedang melaksanakan audensi dengan perwakilan seniman Subang terkait penerapan PPKM,
Bupati Subang yang duduk berdampingan dengan Dandim 0605 Subang (tengah, menghadap kamera), sedang melaksanakan audensi dengan perwakilan seniman Subang terkait penerapan PPKM, /Dok. Prokopim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Sejumlah perwakilan kesenian Subang yang bergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) DPC Subang, Persatuan Barudak Musisi Subang Selatan (PBMSS) dan pelaku kesenian lainnya hadir untuk menyampaikan aspirasi melalui diskusi dengan Bupati Subang.

Untuk mendengarkan aspirasi para seniman, Bupati Subang H. Ruhimat beserta jajaran Forkopimda Subang, melaksanakan audiensi, yang bertindak sebagai mediator Asda Bidang Pemerintahan dan Kesra H. Rahmat Effendi, di Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis 5 Agustus 2021.

Aspirasi yang disampaikan para pelaku seni dan para pelaku bisnis di Kabupaten Subang itu terkait kebijakan Pemerintah mengenai penyelenggaraan kegiatan kesenian di masa PPKM pandemi Covid-19 di Kabupaten Subang.

Hal itu disampaikan Rudi salah seorang perwakilan seniman Subang yang mengungkapkan bahwa keinginannya agar pemerintah mempertimbangkan untuk memberikan kelonggaran kepada para seniman di masa PPKM, pihaknya merasa PPKM sangat memberatkan para seniman baik segi ekonomi ataupun segi sosial.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Menyelenggarakan Diklat untuk Guru yang Akan Menjadi Kepala Sekolah

Bupati Subang H. Ruhimat, sangat menyambut baik kedatangan para seniman tersebut, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para pelaku kesenian karena telah sabar untuk tidak melakukan aksi turun ke lapangan dan memilih untuk berdiskusi mencari solusi bersama.

"Pandemi Covid-19 yang melanda setahun ini telah memporak-porandakan banyak sektor dan bukan hanya di Indonesia saja tetapi juga dunia. Saya merasa prihatin yang sangat mendalam atas nasib para seniman ditengah pandemi covid-19," ujar Kang Jimat.

"Saya akan terus berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda hingga memungkinkan mengambil kebijakan terbaik untuk para seniman Subang," ungkapnya.

Sedangkan, Dandim 0605 Subang, Letkol Czi Irsyad Wilyarto, S.IP yang ikut hadir dalam kegiatan itu menuturkan, pihaknya bersama Polri telah melaksanakan tugas berdasarkan surat edaran Pemerintah Pusat.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x