Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Menyelenggarakan Diklat untuk Guru yang Akan Menjadi Kepala Sekolah

- 4 Agustus 2021, 18:58 WIB
Dinas pendidikan Kabupaten Subang menyelenggarakan Diklat kepada Guru Sekolah Dasar yang akan menjadi kepala sekolah.
Dinas pendidikan Kabupaten Subang menyelenggarakan Diklat kepada Guru Sekolah Dasar yang akan menjadi kepala sekolah. /Dok. Berita Subang/

BERITA SUBANG - Calon Kepala Sekolah Dasar di Kabupaten Subang mendapat pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan BKPSDM Kabupaten Subang bekerja sama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Jawa.

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Calon Kepala Sekolah Dasar atau On The Job Trainning (OJT) tersebut diikuti oleh calon Kepala Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Subang, serta dibuka dan diresmikan Bupati Subang H. Ruhimat bertempat di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dibas Bupati Subang pada hari Rabu, 4 Agustus 2021.

Kegiatan Diklat tersebut selama 3 bulan dimulai dari tanggal 2 Agustus hingga 26 Oktober 2021 yang diikuti oleh 33 orang guru, Adapun agenda kegiatan tersebut terdiri dari 5 tahapan yaitu Pengenalan Learning Management System (LMS), On The Job Training (OJT) 1, In Service Training (IST) 1, On The Job Training (OJT) 2 dan In Service Training (IST) 2.

Baca Juga: Ridwan Kamil: PPKM di Jawa Barat Secara Umum Cukup Berhasil

Bupati Subang H. Ruhimat dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para pihak terkait atas terselenggaranya diklat Calon Kepala Sekolah Dasar Tahun 2021 dan berharap semoga melalui diklat ini akan muncul Kepala Sekolah yang professional, kreatif, dan inovatif di Kabupaten Subang

Bukan hanya itu Kang Jimat pun berpesan kepada seluruh peserta diklat agar mengikuti kegiatan itu dengan sungguh-sungguh agar hasilnya bisa diimplementasikan dengan baik di dunia pendidikan Subang

"Saya meminta kepada Calon Kepala Sekolah agar dapat mengikuti dengan baik dan sungguh-sungguh, agar supaya betul-betul dapat diterapkan setelah menjabat, serta dapat mengimplementasikan yang diperlukan sesuai dengan perkembangan zaman," ujar Kang Jimat (sapaan H. Ruhimat).

Selanjutnya Bupati berharap agar para Calon Kepala Sekolah dapat memajukan pendidikan di Kabupaten Subang serta menghasilkan anak didik yang cemerlang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd, M.Si, ASDA I H. Rahmat Efendi S.Sos, M.Si.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x