Cek Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021 untuk Kabupaten Subang di Sini

- 3 Agustus 2021, 11:44 WIB
/Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Cek jadwal pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2021 untuk Kabupaten Subang di sini.

Seperti dipublikasikan pada laman Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Subang (Prokompim Setda Subang), rapat penetapan verifikasi dan validasi seleksi administrasi penerimaan CPNS Kabupaten Subang tahun 2021 dihadiri oleh Sekretaris Daerah Subang Asep Nuroni di Ruang Rapat Bupati II 29 Juli 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Sekda Subang mengatakan semua pihak yang terlibat harus berprinsip pada seleksi yang kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dari KKN, dan tidak dipungut biaya apapun.

Seperti yang diumumkan sebelumnya, bahwa Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Subang membuka 3.322 formasi untuk CASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Subang tahun 2021.

Menurut info Prokompim Setda Subang, proses verifikasi berkas online dilakukan sejak tanggal 6 Juli 2021 sampai dengan 28 Juli 2021, dimana tercatat jumlah seluruh pelamar mencapai 7.045 aplikasi, dengan rincian CPNS 141 formasi dengan jumlah pelamar 2.288, PPPK Non-Guru 92 formasi dengan jumlah pelamar 622, dan PPPK Guru 3.089 formasi dengan jumlah pelamar 4.135.

Kepala BKPSDM Kabupaten Subang Cecep Supriatin dikutip dari laman Facebook Prokompim mengatakan bahwa pelaksanaan seleksi CASN akan transparan dalam arti proses dilaksanakan secara terbuka karena langsung diatur dan dipantau oleh BKN.

"Maka dalam proses pendaftaran, seleksi dan penentuan kelulusan didasarkan pada persyaratan dan hasil tes yang sesuai keadaan yang sesungguhnya dan tidak memihak atau sama rata, serta pelamar tidak dibebankan biaya apapun dalam proses seleksi calon ASN sampai dengan pengangkatan menjadi ASN," kata Cecep.

Sementara Sekda Subang Asep Nuroni menyampaikan bahwa rapat tersebut diharapkan menjadi langkah yang baik untuk kedepannya dalam tahapan penerimaan CASN di Kabupaten Subang.

"Semua pihak yang terlibat dalam Panpel diharapkan berusaha sebaik mungkin untuk proses potensi-potensi CPNS dan PPPK 2021 yang akan dilaksanakan beberapa pekan mendatang," tuturnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x