Bupati Subang Minta AGI Penuhi Pasokan Oksigen Medis Rumah Sakit dan Puskesmas

- 8 Juli 2021, 13:43 WIB
Atasi kelangkaan pasokan oksigen medis, Bupati didampingi Kapolres dan Dandim 0605/Subang temui manajemen PT AGI, Selasa (6 Juli 2021).
Atasi kelangkaan pasokan oksigen medis, Bupati didampingi Kapolres dan Dandim 0605/Subang temui manajemen PT AGI, Selasa (6 Juli 2021). /Dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Kelangkaan oksigen tabung di RSUD Ciereng dan beberapa Rumah Sakit Swasta serta Puskesmas di wilayah Kabupaten Subang menjadi perhatian serius Bupati Subang.

Sebagai tindak lanjut dan upaya menyikapi kelangkaan pasokan oksigen untuk kepentingan medis tersebut, Bupati Subang H.Ruhimat melakukan kunjungan mendadak ke pihak Manajemen PT. Aneka Gas Industri (AGI) Subang yang berada di Desa Cidahu Kecamatan Pagaden Barat Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Selasa 6 Juli 2021.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Subang didamping Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widianto, untuk melakukan koordinasi terkait kelangkaan pasokan oksigen tabung.

Kang Jimat (Sapaan H.Ruhimat) meminta kepada PT. Aneka Gas Industri untuk menjadi pihak yang paling berperan dalam memenuhi ketersediaan oksigen tabung yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kunjungan ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah Subang terkait kelancaran penyediaan pasokan oksigen,"Ujar H.Ruhimat.

"Untuk itu saya beserta Kapolres Subang dan Komandan Kodim 0605 Subang akan menyiapkan armada untuk mengambil tabung oksigen dari gudang perusahaan yang akan langsung dikirim ke RSUD, Rs Swasta, dan Puskesmas demi kelancaran pasokan distribusi oksigen,'Tegas Kang Jimat.

Baca Juga: Tabung Oksigen Langka, Menteri Luhut Ancam Hukuman Berat Penimbun, Lonjakan Kasus Positif Covid Masih Terjadi

Dalam koordinasi Kang Jimat dengan Pihak manajemen perusahaan PT Aneka Gas, diperoleh hasil bahwa pihak perusahaan Gas tabung menyanggupi memenuhi pasokan oksigen bagi RSUD Rumah Sakit Swasta dan puskesmas di Subang, yang awal pandemi Covid-19 kebutuhan mencapai 300 tabung gas perhari dan sekarang meningkat menjadi 600 tabung.

Dalam Koordinasi tersebut, kembali Kang Jimat menghimbau kepada seluruh masyarakat Subang ditengah kondisi kedaruratan saat ini agar tetap mematuhi aturan pemerintah menerapkan protokol kesehatan dengan 5M.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x