Tim Auditor Eksternal SMM ISO 9001 : 2015 Kementan Periksa Standar SOP LSSM PT. Sang Hyang Seri

- 3 Juni 2021, 22:19 WIB
Tim audit eksternal SMM ISO 9001 : 2015 dari LSSM-BTPH Dirjen Tanaman Pangan kementerian Pertanian melakukan pemeriksaan ke PT. Sang Hyang Seri (Persero)
Tim audit eksternal SMM ISO 9001 : 2015 dari LSSM-BTPH Dirjen Tanaman Pangan kementerian Pertanian melakukan pemeriksaan ke PT. Sang Hyang Seri (Persero) /Foto: Humas PT. SHS/beritasubang.pikiran-rakyat.com

BERITA SUBANG - Tim audit eksternal SMM ISO 9001 : 2015 dari Lembaga Sertifikasi Sistem Mutu (LSSM) Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BTPH) Direktorat Jenderal Tanaman Pangan kementerian Pertanian melakukan pemeriksaan ke bagian produksi kebun PT. Sang Hyang Seri (PT. SHS) Persero.

Dari keterangan yang disampaikan Humas PT. SHS kepada beritasubang.pikiran-rakyat.com, Subang, Jawa Barat, Kamis, 3 Juni 2021, bahwa pelaksanaan audit eksternal SMM ISO 9001 : 2015 kepada perusahaan milik Badan Usah Milik Negara (BUMN) yang bergerak di sektor BTPH itu dilakukan selama tiga hari, sejak 27 sampai 29 Mei 2021.

Ketua Tim LSSM Lince Sipayung, saat melakukan pemeriksaan itu menuturkan audit eksternal SSM ISO 9001:2015 masih mempertanyakan standar SOP LSSM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah itu apakah sudah dilaksanakan oleh PT SHS (Persero).

Baca Juga: Bantah Klaim GM SHS Sukamandi, Hamzah Santoso: Diduga ini Cara Terselubung Ingin Menaikkan Harga Sewa

Lince juga mempertanyakan apakah sudah berjalan sesuai dengan aturan Pemerintah, dan tercatat secara administrasi sesuai aturan dari Pemerintah tersebut.

"Apabila ditemukan dalam pelaksanaan audit eksternal laporan ketidak sesuaian dan laporan verifikasi klien tidak terdata dan tidak dijalankan bisa di perbaiki dan dilengkapi," ujar Lince disela pemeriksaannya.

Adapun pelaksanaan audit eksternal dilakukan di Kantor Produksi Kebun Sukamandi (KPKS) oleh LSSM Benih tanaman Pangan dan Hortikultura Dirjen Tanaman Pangan Kementan.

Baca Juga: Bermasalah dengan Petani, Sekda Subang Sarankan Direksi PT. SHS agar Skema Bagi Hasil Saling Menguntungkan

Saat pembukaan kegiatan entry meeting audit eksternal itu di buka oleh General Manager KPKS Hidayat Nurdin, serta didampingi tim ISO KPKS yang dihadiri tim BOD-1 Kantor PT. SHS pusat, terdiri dari Kadiv Produksi Agung Susanto Riyadi, Kadiv SDM dan Umum Agus Suharjono, Kadiv Trading Agus Tinus, dan Kadiv Rembang Sartono.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x