Khawatir Terjadi Lonjakan Pengunjung, Polisi Berjaga-jaga di Pospam Tangkuban Parahu

- 16 Mei 2021, 11:14 WIB
Kunjungan Kapolres Subang ke Pospam Tangkuban Perahu.
Kunjungan Kapolres Subang ke Pospam Tangkuban Perahu. /Foto: Humas Polres Subang./

BERITA SUBANG - Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, memantau arus lalu lintas di pospam check point Tangkuban Parahu yang menjadi titik perbatasan antara Kabupaten Subang dan Bandung, pada Sabtu 15 Mei 2021 sekitar pukul 14:50 WIB.

Pementauan pospam itu khawatir terjadinya lonjakan pengunjung sehingga membludak di kawasan yang menjadi tempat wisata favorit itu bagi masyarakat Jawa Barat dan daerah lainnya tersebut.

Kapolres yang didampingi Wakilnya, Kabag Ops, dan para Pejabat Utama (PJU) dan jajarannya meminta para petugas Pospam memantau siatuasi dan kondisi di jalur wisata sekitaran Tangkuban Parahu dan Ciater.

"ya kami sengaja memantau kinerja para petugas Pospam Tangkuban Parahu dimana Pos pengamanan ini merupakan Pos Perbatasan antara Subang Bandung dan sekaligus sebagai pusat wisata Kabupaten Subang dan Kabupaten Bandung," ucap AKBP Aries Kurniawan dalam keterangannya, Subang, Jawa Barat, Minggu, 16 Mei 2021.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Objek Wisata Pantai Batu Karas Ditutup, Pengunjung Membludak Tanpa Masker

Dia menghimbau kepada pengunjung untuk wajib menerapkan protokol kesehatan kepada seluruh warga masyarakat, baik pengguna jalan raya maupun para pengunjung lokasi wisata sebagai upaya pencegahan penyebaran virus pandemi Covid 19 di wilayah Kabupaten Subang Khususnya.

"Hari Sabtu dan Minggu ini diperkirakan akan terjadi lonjakan pengunjung ke tempat wisata tangkuban parahu dan pemandian air panas Ciater, baik pengunjung dari dalam kota maupun dari luar kota," tandasnya.

Baca Juga: Arus Kendaraan Terpantau Lancar di Pospam Gamon Perbatasan Subang Karawang

Aries meminta kepada para petugas Pospam agar bekerja maksimal dan memberikan himbauan terkait protokol kesehatan kepada pengunjung tempat wisata, guna mengindari penyebaran virus yang saat ini lebih masif lagi.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x