Arus Kendaraan Terpantau Lancar di Pospam Gamon Perbatasan Subang Karawang

- 16 Mei 2021, 10:21 WIB
Arus kendaraan terpantau lancar di perbatasn Subang-Karawang.
Arus kendaraan terpantau lancar di perbatasn Subang-Karawang. /Foto: humas Polres Subang/
 
BERITA SUBANG - Arus kendaraan terpantau sepi di hari ketiga lebaran 2021 dan tidak terjadi lonjakan atau kepadatan pengguna jalan di jalur pantura khususnya di Pospam checkpoint Gamon Patokbeusi, Perbatasan Subang-Karawang, Pada Sabtu, 15 Mei 2021 sekitar pukul 12:00 WIB.
 
Atas arahan Kapolres Subang, AKBP Aries Kurniawan Widiyanto,SH., kegiatan pemantauan arus kendaraan di Pospam Gamon dipimpin oleh Kapospam Gamon, Kompol H. Kasidi, S.Ip.MM.
 
 
Kegiatan pemantauan dilakukan bersama Regu II Pospam Gamon diantaranya, Perwira Pengendali (PADAL) II, Iptu Prastio Wibowo, Aiptu Lili Hambali, Aiptu Arip, Aiptu Dede, Aiptu Predy, Aipda Bambang, Bripka Tatang, Bripka Sugihato, dan Bripka Dadan.
 
Pemantauan ini pun dilakukan dengan di bantu dari Unsur TNI AD Koramil Pabuaran tiga Personil, Dishub tiga Personil dan Unsur Satpol PP tiga personil. 
 
Adapun kegiatan yang dilakukan oleh para petugas gabungan tersebut di Pospam Gamon Patokbeusi yang merupakan perbatasan antara Subang-Karawang ini meliputi memantau arus kendaran baik dari arah Jakarta-Cirebon ataupun arah sebaliknya, melaksanakan pengamanan jalur dan mengantisipasi kecelakaan, kriminalitas, dan kejadian menonjol lainnya.
 
 
Disampaikan Kapospam Gamon, Kompol H. Kasidi, terpantau arus kendaraan pada H+3, arus kendaraan tidak terjadi kepadatan di jalur pantura wilayah Subang, khususnya disekitaran Pospam.
 
"Selain memantau arus kendaraan kami juga mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan dan kriminalitas di wilayah kami. Hasilnya, masyarakat mengerti dan paham mengenai pentingnya PROKES 5 M dalam pecegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang" ucap Kompol Kasidi.
 
Selain itu juga para petugas gabungan melakukan himbauan agar wajib memakai masker terkait pecegahan penyebaran wabah Virus Covid-19 dan mematuhi Prokes 5M.
 
***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah