Ancol Tutup Hari Ini Karena Mau di Semprot Disinfektan, Penjadwalan Ulang Pengunjung Bisa Klik Disini

- 15 Mei 2021, 12:34 WIB
Pengunjung wisata Ancol tak bisa masuk lantaran tempat rekreasi tersebut tutup satu hari pada Sabtu, 15 Mei 2021
Pengunjung wisata Ancol tak bisa masuk lantaran tempat rekreasi tersebut tutup satu hari pada Sabtu, 15 Mei 2021 /Instagram/@zaz.time via @Jakfoni

BERITA SUBANG - Manajemen tempat wisata Ancol untuk sementara di tutup pada Sabtu, 15 Mei 2021 karena kawasan rekserasi itu akan disemprot disenfektan. Nah, bagi konsumen yang telah membeli tiket untuk masuk pada hari ini diminta penjadwalan ulang kunjungannhya.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali selaku pengelola tempat wisata diujung Jakarta itu mengatakan penutupan sementara wisata Ancol ini untuk mengevaluasi penerapan protokol kesehatan dan disinfeksi seluruh area wisata.

"Selama satu hari ini, kami akan melakukan disinfeksi seluruh area dan evaluasi penguatan penerapan protokol kesehatan di seluruh kawasan," ucap Sahir dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu, 15 Mei 2021.

Baca Juga: Sandiaga Uno Bakal Jadikan Mesjid Rahmatullah Yang Dihantam Tsunami Tujuan Wisata Religi

Adapun kawasan yang akan disemprot disinfektan di area vital rekreasi seperti pantai, jalan, promenade, toilet, loket gerbang, tenant-tenant restoran serta unit-unit rekreasi di dalamnya seperti Dufan dan SeaWorld Ancol.

Selain itu juga area Atlantis Water Adventure, Allianz Ecopark, dan Ocean Dream Samudra. Kemudian penambahan penanda (signage) dan tali pembatas pelarangan berenang di area pantai, serta penambahan tali pembatas untuk social distancing di area promenade.

"Upaya-upaya yang di atas dalam rangka meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kebersihan, dan kenyamanan di area pantai," ucap Sahir.

Baca Juga: Liburan Tahun Baru 2021, Ini 21 Tempat Wisata di Kabupaten Subang, Murah Meriah Lho

Setelan itu pihak manajemen wisata Ancol akan membuka kembali pada Minggu 16 Mei 2021, karena itu kepada para pengunjung yang telah membeli tiket secara online dapat melakukan penjadwalan ulang kunjungan melalui https://reservasi.ancol.com/ yang berlaku sejak tanggal 16 Mei sampai 31 Juli 2021, tanpa reservasi ulang.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x