Sandiaga Uno Bakal Jadikan Mesjid Rahmatullah Yang Dihantam Tsunami Tujuan Wisata Religi

- 2 Mei 2021, 17:22 WIB
Menteparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Minggu 2 Mei 2021
Menteparekraf Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Minggu 2 Mei 2021 /Dok. akun twitter @sandiuno

BERITA SUBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan akan menjadikan Masjid Rahmatullah yang pernah dihantam gelombang tsunami akan dijadikan destinasi pariwisata berbasis sejarah.

"Jadi Masjid Rahmatullah ini menjadi potensi yang sangat luar biasa. Sejarah yang seperti ini jangan sampai terlupakan, jangan sampai kita melupakan tsunami 2004 silam," kata Sandiaga saat mengunjungi Masjid Rahmatullah yang terletak di pesisir Pantai Lampuuk, Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Minggu, 2 Mei 2021.

Sandiaga yang datang bersama istrinya Nur Asia mengatakan Masjid Rahmatullah merupakan wisata religi yang masuk dalam konsep pariwisata untuk mengingatkan kepada kebesaran Allah SWT.

Baca Juga: Sandiaga Uno Tumbuhkan Desa Wisata Pulihkan Ekonomi Tanah Air

Bangunan masjid ini tetap kokoh ketika dihantam gelombang tsunami pada 2004 silam di Tanah Rencong.

"Hari ini kita melihat Masjid Rahmatullah yang merupakan saksi dari kebesaran Allah," ujar Sandiaga Uno.

Masjid ini kata dia merupakan bukti yang diperlihatkan Allah SWT atas kebesaran-Nya dalam peristiwa tsunami yang melanda Aceh pada 26 Desember 2004 lalu.

"Dimana saat itu meluluhlantakkan seluruh desa Lampuuk ini, dan Masjid Rahmatullah ini satu-satunya kokoh berdiri," ungkapnya.

Selanjutnya kata Sandiaga Kemenparekraf akan mengkaji Destination Management Organization (DMO) untuk mengembangkan potensi pariwisata dengan mengangkat isu manajemen krisis pariwisata atau tourism crisis and disaster management dalam meminimalisasi kerugian akibat bencana alam.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah