Sandiaga Uno Tantang Pelaku Kreatif Tiru Buat Jaket Biru Sesuai Kearifan Lokal

- 26 Desember 2020, 19:33 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno /Tangkap Layar Sekretariat Presiden/Biro Pres Setpres

BERITA SUBANG-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menantang pelaku kreatif untuk membuat dengan meniru jaket biru yang diberikan pihak istana saat dipakai dirinya bersama lima menteri lainnya yang baru bergabung di Kabinet Indonesia Maju (KIM) tersebut.

"Saya menantang tiap daerah membuat jaket seperti ini dengan mengadopsi kearifan lokal masing-masing daerah,” kata Sandiaga Uno, seperti di kutip dari Antara, Jakarta, Sabtu, 26 Desemeber 2020.

Sandiaga juga menyampaikan hal itu saat rapat Strategi Meraih Kepercayaan Wisman dan Wisnus untuk Berkunjung ke Destinasi Pariwisata di Era Adaptasi Baru secara daring, kepada para Kepala Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

BACA Juga: Sandiaga Uno Ditengah Berjuang Melawan Covid-19, Berujung Masuk ...

Mantan Wakil Gubernur DKI itu menjelaskan ditengah trennya jaket biru ini sebagai momentum dengan baik oleh pelaku ekonomi kreatif di daerah, dengan model parka seharga Rp399 ribu.

“Mumpung lagi hits, lagi tren, ini untuk membangkitkan usaha pelaku ekonomi kreatif di masing-masing daerah,” ujarnya.

Menurut dia, dengan mengadopsi jaket ini akan sangat potensial untuk mendorong dalam meningkatkan permintaan bagi pelaku usaha ekonomi kreatif di tengah pandemi Covid-19 ini.

BACA Juga: Dewi Perssik Positif Covid-19, Tubuhnya Penuh Ruam Merah

Saat berdialog dengan para Kepala Dinas Pariwisata itu, Sandiaga pun mengenakan jaket biru pemberian Presiden dan menceritakan dengan semangat filosofi di balik jaket tersebut.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah