Rekor Tertinggi, Harga Bitcoin Mencapai 795 Juta

- 24 Februari 2021, 04:02 WIB
Ilustrasi Bitcoin yang sedang naik tinggi
Ilustrasi Bitcoin yang sedang naik tinggi /Pixabay.com/PIRO4D

BERITA SUBANG - Perdagangan Bitcoin kembali pecah rekor pada Selasa, 23 February 2021 ketika harga cryptocurrency paling populer di dunia ini naik ke US$ 56.620 per unit setara Rp 792,68 juta (kurs Rp 14.000/US$).

Mengutip Reuters, nilai ini melonjak tinggi hingga 18 persen dalam seminggu atau 92 persen dalam setahun.

Seiring rekor tersebut, kapitalisasi pasar mata uang kripto tersebut menyentuh US$ 1 triliun setara Rp 14.000 triliun (kurs Rp 14.000/US$).

Sedangkan, total kapitalisasi pasar semua uang digital di dunia mencapai sekitar US$ 1,7 triliun.

Baca Juga: Pertumbuhan Uang Beredar di Indonesia Melambat di Januari 2021, Kenapa? Ini Penjelasan Bank Indonesia

Harga Bitcoin terus melonjak tinggi karena banyaknya investor dan perusahaan dunia yang mulai menerima mata uang cryptocurrency tersebut seperti Tesla, Mastercard hingga BNY Mellon.

"Jika Anda melihat emas, ia memiliki kapitalisasi pasar US$ 9 atau US$ 10 triliun. Jika suatu saat nanti bitcoin mencapai setengah dari kapitalisasi pasar emas, kemungkinan dia masih bisa tumbuh 4 kali lipat atau US$ 200.000. Jadi saya tidak tahu kapan Bitcoin akan berhenti naik," ujar John Wu, presiden AVA Labs.

Namun, banyak analis dan investor yang tetap skeptis terhadap aset digital tersebut. Aset digital ini disebut sangat tidak stabil dan sangat sedikit digunakan untuk perdagangan.

Baca Juga: Awas! Harga Emas Terjun Bebas

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x