Bupati Ruhimat: Penanganan Banjir di Subang Penting Dilakukan Sinergitas Antara Pemerintah Pusat dan Daerah

- 23 Februari 2021, 10:57 WIB
Bupati Subang Ruhimat (kiri) sedang memberi arahan pada Mas Indra Subhan,Kadis Kominfo Subang (kanan) dalam pembuatan materi video untuk ditayangkan di videotron Wisma Karya Subang, Senin (22 Februari 2021)
Bupati Subang Ruhimat (kiri) sedang memberi arahan pada Mas Indra Subhan,Kadis Kominfo Subang (kanan) dalam pembuatan materi video untuk ditayangkan di videotron Wisma Karya Subang, Senin (22 Februari 2021) ///Prokompim Setda Subang///

BERITA SUBANG - Bupati Subang Ruhimat kembali menyuarakan kesengsaraan masyarakat Subang meminta perhatian dari pemerintah pusat terkait bencana alam banjir di Subang.

Bupati Subang Ruhimat menyebutkan penting dilakukan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penanganan bencana banjir di Subang.

Banjir yang hingga kini masih merendam sejumlah wilayah Subang Pantura menjadi pekerjaan rumah bagi Bupati Ruhimat yang sudah dua tahun memimpin Subang.

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Subang ditugaskan Bupati Ruhimat agar membuat konten video yang dapat memantik perhatian pemerintah pusat untuk peduli mengatasi bencana banjir di Subang yang menyengsarakan rakyatnya itu.

Keterbatasan kemampuan keuangan Pemerintah Daerah Subang rupanya benar-benar membuat Bupati Ruhimat tidak berdaya, harus bersuara lantang meminta pemerintah pusat turun tangan mengatasi banjir di Subang yang selalu menjadi rutinitas bencana setiap tahun.

"Dengan ditayangkan hal tersebut agar dapat pula memancing perhatian pihak pusat untuk mengambil langkah-langkah terkait hal tersebut," kata Bupati Subang, Senin Tanggal 22 Februari 2021.

Baca Juga: Sangat Dekat Dengan Mega Proyek Pelabuhan Patimban, 150 KK Sengsara Akibat Rumahnya Terendam Banjir di Subang

Bupati Subang Ruhimat ingin sarana videotron juga didirikan pada  Pintu Tol Cipali di Cilameri dan Gerbang Masuk Pelabuhan Laut Internasional Patimban
Bupati Subang Ruhimat ingin sarana videotron juga didirikan pada Pintu Tol Cipali di Cilameri dan Gerbang Masuk Pelabuhan Laut Internasional Patimban

Baca Juga: Puluhan Warga Pamanukan Korban Banjir di Subang Terpaksa Jadi Pengemis, Menyambung Hidup dari Jalur Pantura

Bahkan Bupati Subang menekankan peran pemerintah pusat menjadi sangat penting dalam upaya penanganan bencana banjir di Subang yang melanda sebagian besar wilayah utara yang memang menjadi lokasi mega proyek Pelabuhan Laut Internasional Patimban tersebut.

Hal itu diungkapkan Bupati di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang saat memberi arahan kepada Mas Indra Subhan, Kepala Diskominfo Subang terkait materi atau konten video yang ditayangkan pada videotron di lokasi Gedung Wisma Karya Subang kota.

Sedikit informasi tambahan, videotron merupakan sarana media luar ruang dalam bentuk layar panel berukuran jumbo menggunakan teknologi light emiting diode (LED) untuk menampilkan gambar, teks atau video maupun diagram serta grafik juga konten informasi lainnya.

Ingin informasi tersebut dapat diketahui banyak orang, Bupati Ruhimat pun memerintahkan Diskominfo Subang segera membuat sarana serupa di Pintu Tol Cipali Subang di Cilameri, bahkan sekaligus di gerbang akses masuk Pelabuhan Patimban.

Baca Juga: Pasca Banjir di Subang, Kini Sepanjang 4000 Meter Tanggul Sungai Cipunagara Rusak Jadi Penyebab Limpasan Air


Selain itu Bupati Subang menugaskan Diskominfo Subang agar pembuatan materi video yang akan ditayangkan dapat menampilkan seluruh potensi sumber daya alam di Subang mulai dari selatan dengan pegunungan serta potensi hutan dan wisata alamnya.

Wilayah tengah Subang dari barat ke timur dengan tata ruang perindustriannya, hingga bergeser ke utara di garis pantai Laut Jawa yang menjadi sentra lumbung padi dengan hamparan luas sawahnya.

Itu dilakukan Bupati Ruhimat guna menarik minat investor menanamkan modalnya di Subang.

"Tunjukkan bahwa Subang memiliki potensi pantai sepanjang 44 KM, daerah industri namun juga sebagai daerah lumbung padi" pungkas Bupati Subang.***

 

Dapatkan berita Subang terkini dengan mengikuti Facebook Fanpage Berita Subang disini.

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Prokompim Setda Subang


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x