Ribuan Korban Banjir Pamanukan Mengungsi, Sekdes Mulyasari Minta Tolong Bupati Subang dan Gubernur Jawa Barat

- 9 Februari 2021, 18:01 WIB
Suasana pengungsi korban banjir Pamanukan Subang di tempat pengungsian Masjid Hidayatujariyah, Dusun Kedunggede, Desa Mulyasari, pada Selasa sore 9 Februari 2021
Suasana pengungsi korban banjir Pamanukan Subang di tempat pengungsian Masjid Hidayatujariyah, Dusun Kedunggede, Desa Mulyasari, pada Selasa sore 9 Februari 2021 /foto Berita Subang/Aahamzah/

BERITA SUBANG - Pamanukan, Subang Berduka. Hingga Selasa sore 9 Februari 2021 masih terjadi proses evakuasi korban yang terjebak banjir di Pamanukan, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Ribuan jiwa korban banjir di Pamanukan Subang terpaksa harus ditampung di tempat pengungsian darurat yang tersebar di 11 lokasi, membuat Sekertaris Desa (Sekdes) Mulyasari, Pamanukan, Subang secara terbuka meminta tolong kepada Bupati Subang dan Gubernur Jawa Barat.

Memang, hujan yang mengguyur Kabupaten Subang sejak Minggu dini hari Tanggal 7 Februari 2021 mengakibatkan wilayah Subang Pantura dikepung banjir sejak Minggu sore hingga kini Hari Selasa sore Tanggal 9 Februari 2021. 

Kiriman bantuan perahu karet untuk proses evakuasi maupun logistik terus dialirkan berbagai pihak kepada korban banjir di Pamanukan, Subang dari berbagai pihak, baik instansi pemerintah maupun swasta dan perorangan.

Baca Juga: Tidak Dapat Atasi Banjir Rutin di Pamanukan, Bupati Subang Minta Pemerintah Provinsi dan Pusat Turun Tangan

Bahkan Kepala Desa (Kades) Mulyasari Hasanudin Masawi yang merupakan salah satu desa terdampak berat banjir Pamanukan tersebut saat ini masih berjibaku dalam proses mengevakuasi warganya yang terjebak banjir.

"Saya sedang mengevakuasi warga yang terjebak banjir," ucap Kades Mulyasari Pamanukan saat dikonfirmasi Berita Subang, Selasa sore.

Bahkan Sekertaris Desa (Sekdes) Mulyasari, Indra Bayu sebelumnya dalam keterangan tertulisnya pada Senin Pukul 14.00 WIB memberikan informasi tujuh lokasi yang terkepung banjir di Desa Mulyasari Pamanukan.

"TOLONG SAMPAIKAN KE PAK BUPATI SUBANG ATAU GUBERNUR JAWA BARAT. TIM SAR TIDAK ADA YANG SANGGUP KE (Dusun) PAMUGAS (Desa Mulyasari, Pamanukan, Subang).

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x