JPB dan Muslimat NU Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Desa Kamarung Subang

- 8 Februari 2021, 18:12 WIB
JPB dan Muslimat NU Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Desa Kamarung, Pagaden, Subang.
JPB dan Muslimat NU Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir Desa Kamarung, Pagaden, Subang. /Foto: beritasubang.pikiran-rakyat.com/Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG - Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kamarung Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang, yang menghanyutkan empat rumah dan menenggelamkan ratusan rumah lainnya, mendapat simpatik dari berbagai kalangan termasuk Jamaah Pemburu Berkah (JPB), turut serta menyalurkan bantuan logistik bagi para pengungsi di tiga Dusun yang berbeda dalam satu Desa yakni Desa Kamarung, senin, 08 pebruari 2021.
 
Dalam hal ini JPB, selain mengumpulkan sembako dan bantuan lainnya, juga membuka posko darurat banjir untuk menerima bantuan dari berbagai lembaga dan perorangan.
 
 
Seperti yang berhasil kami himpun selama melakukan kegiatan, terpantau ada beberapa lembaga yang turut serta ingin meringankan beban para korban banjir, diantaranya, ada bantuan dari Komunitas Muslim Bikers Indonesia di bawah komando Agus yang juga merupakan alumni SMPN 2 Pagaden angkatan 86.
 
Kemudian ada juga bantuan dari alumni SMPN 2 Pagaden angkatan 89, jajaran Muslimat NU ranting Desa Kamarung Ibu Mia dan empat orang lainnya juga turut serta membantu dan ikut menyalurkan bantuan keberapa titik bencana, ada juga dari travel Haji dan Umroh ash- shiddiq dibawah komando Dicky Hidayat turut membantu dengan menyalurkan sebagian besar berupa mie instan dan aqua gelas.
 
 
Dalam pelaksanaannya setelah semua bantuan terkumpul di Mako JPB yang kebetulan tidak begitu jauh dari keempat titik bencana tersebut JPB langsung menyalurkannya secara bertahap.
 
Pertama menyalurkan bantuan ke wilayah kampung Pusri Dusun Majasari Desa Kamarung, dilanjutkan ke Kampung Lebaksari Dusun Kamarung Utara, kemudian ke Kampung Blok Gudang dusun Kamarung Utara dan terakhir ke Kampung Lengkong Dusun/Desa Pagaden.
 
Selama penyaluran bantuan tersebut, guyuran hujan terus berlangsung.
 
 
Disampaikan ketua JPB Ustd Suriansyah yang akrab di sapa ayah suri, kami terkendala oleh hujan yang terus mengguyur dalam penyaluran bantuan tersebut, ketika hujan deras kami istirahat dulu dan ketika hujan agak reda kami jalan lagi menyalurkan bantuan tersebut ke empat titik tempat pengungsian para korban bencana banjir, jelas ayah Suri.
 
 
Berikut poto-poto yang dapat kami dokumentasikan selama penyaluran bantuan tersebut, tambah Suriansyah.
 
Informasi terkini dari Berita Subang terkait bencana alam di Subang dapat dibuka melalui link ini.
 
***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah