Banjir di Subang Sebabkan Atap Ruang Tamu Rubuh, Bapak Ini Rela Menangkis Reruntuhan Demi Lindungi Anak

- 7 Februari 2021, 20:09 WIB
ilustrasi banjir,
ilustrasi banjir, /Foto Dokumentasi BPDB Subang/

BERITA SUBANG- Sejak Sabtu 6 Februari 2021 malam hingga Minggu 7 Februari 2021 siang hujan deras terus menerus mengguyur Subang.

Hujan deras juga merusak rumah warga, salah satunya rumah milik Samosir (42) yang berlokasi di perumahan Buana Subang Kencana, blok E34 RT 51/16 Kelurahan Soklat Kecamatan/Kabupaten Subang.

Tidak hanya rusak, rumah Samosir yang ambruk Minggu 7 Februari 2021 sekitar pukul 09:30 WIB juga melukai dua orang penghuninya. Selain itu, ruang tamunya kini telah rata dengan tanah.

Saat kejadian berlangsung, Samosir dan keluarganya sedang berada di dalam rumah. Saat mengetahui bagian atap ruang tamu rumahnya ambruk Samosir spontan berupaya menahan reruntuhan  dengan tangan kosong karena di ruang tersebut ada anak-anak Samosir.

 Baca Juga: Puluhan Rumah Warga di Subang Terendam Banjir Akibat Luapan Sungai Ciasem

Kejadian tersebut mengakibatkan tangan Samosir terluka memar dan salah satu anak perempuannya Gita yang berusia 9 tahun terluka di bagian telinga.

Tak lama berselang Unsur Muspika Kecamatan Subang yang terdiri dari Kapolsek Subang, Kompol Yayah Rokayah beserta jajaran Danramil Subang beserta jajaran dan Sekmat Subang beserta Satpol PP tiba di lokasi. Dengan sikap mereka langsung mengevakuasi reruntuhan rumah dan membantu korban luka.

Saat dikonfirmasi melalui selulernya Kapolsek Subang Kompol Yayah membenarkan adanya sebagian rumah yang ambruk di kompleks perumahan Buana Subang Kencana, milik Samosir.

Kejadian tersebut, kata Yayah mengakibatkan tangan Samosir mengalami memar serta salah Satu anak Samosir tergores reruntuhan rumah dibagian telinga.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah