Subang Dikepung Bencana, Bupati Ruhimat Pantau Turun Ke Lokasi Banjir

- 8 Februari 2021, 17:56 WIB
Bupati Subang H.Ruhimat beserta Dandim 0605 meninjau lokasi bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Subang, Senin (08/02/2021)
Bupati Subang H.Ruhimat beserta Dandim 0605 meninjau lokasi bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi di wilayah Kabupaten Subang, Senin (08/02/2021) /Foto: Yud Mudyana/

BERITA SUBANG - Sepanjang dua hari ini Subang di guyur hujan ekstrim, tak ayal Kabupaten itu pun dikepung bencana banjir dan longsor, sang Bupati Subang Ruhimat bersama unsur Forkompimda pantau turun ke lokasi bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin, 8 Februari 2021.
 
Terkait berbagai bencana yang terjadi Bupati Ruhimat akrab disapa Kang Jimat berkoordinasi dengan dandim 0605 Letkol arh. Edi Maryono dan kapolres AKBP Aries Kurniawan untuk segera memantau langsung lokasi bencana sekaligus memastikan skala prioritas penanganan yang harus dilaksanakan di lapangan.
 
 
Adapun lokasi pertama yang ditinjau adalah bencana longsor yang terjadi di kp. Cimerta kelurahan Pasirkareumbi yang terjadi minggu tanggal 7 februari 2021 lalu.
 
Dalam pantauannya di lapangan kang Jimat mendapatkan laporan bahwa longsor yang terjadi salah satunya disebabkan selain karena kontur tanah yang labil juga adanya penggunaan lahan yang tak sesuai AMDAL oleh salah satu developer perumahan di wilayah tersebut. Adapun pihak developer yang dimaksud sedang dalam konfirmasi untuk dimintai keterangan lebih lanjut oleh dinas terkait.
 
 
Kang Jimat berharap kepada warga yang menjadi korban terdampak langsung bencana longsor ini agar sementara waktu mengungsi dan dimohon untuk bersabar selama proses penanggulangan yang saat ini sedang dilakukan. "Mohon bersabar bapak ibu, kita sedang upayakan solusi terbaik" ujar kang Jimat.
 
Setelah meninjau lokasi bencana longsor kang jimat dan dandim 0605 Subang bergegas menuju lokasi bencana yang cukup menyita perhatian publik subang yaitu banjir pamanukan. Di lokasi kejadian Kapolres Subang turut mendampingi meninjau lokasi banjir dan menemui para pengungsi.
 
 
Adapun dalam peninjauan tersebut hadir pula mendampingi kang Jimat kepala DLH, Kalak BPBD, plt. Kadis pertanian, muspika subang dan pamanukan.
 
Informasi terkini dari Berita Subang terkait bencana alam di Subang dapat dibuka melalui link ini.
 
***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x