Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Dua Rumah di DAS Desa Kamarung, Pagaden, Subang, Hanyut Terbawa Air

- 7 Februari 2021, 20:32 WIB
Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kamarung sejak Sabtu 6 Februari 2021 malam hingga Minggu 7 Februari siang mengakibatkan banjir bandang
Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kamarung sejak Sabtu 6 Februari 2021 malam hingga Minggu 7 Februari siang mengakibatkan banjir bandang /

 BERITA SUBANG-  Hujan deras yang mengguyur wilayah Desa Kamarung sejak Sabtu 6 Februari 2021 malam hingga Minggu 7 Februari siang mengakibatkan banjir bandang. Akibatnya dua rumah warga hanyut serta sekitar 60 rumah yang berdekatan dengan daerah aliran sungai (DAS) di tiga titik berbeda dalam satu desa terendam.

Di Blok Gudang RT 23 dan 24 Dusun Kamarung Utara Desa kamarung ada lima rumah terendam banjir dengan ketinggian air mencapai hampir 2 meter.

Kemudian di wilayah kampung Lebaksari RT 21 dan 22 dusun Kamarung Utara Desa Kamarung ada 15 rumah terendam banjir dengan ketinggian air yang hampir sama.

Dan terakhir di Kampung Pusri RT 12 dan 07 Dusun Majasari Desa Kamarung yang mengalami dampak paling parah, karena ada dua buah rumah semi permanen yang hanyut terbawa air dan merendam 40 rumah lainnya.

Baca Juga: Banjir di Subang, Samosir Tangkis Atap Ruang Tamu yang Ambruk Demi Selamatkan Anaknya

Dari ketiga titik banjir tersebut adalah warga yang tinggal di daerah aliran sungai wilayah desa kamarung.

Saat dikonfirmasi https://beritasubang.pikiran-rakyat.com/ , salah satu warga yang rumahnya terendam banjir setinggi 1.5 meter, Salimah, warga RT 12/03 dusun majasari mengatakan, air mulai masuk ke dalam rumah sekitar pukul 10:00 WIB.

Beruntung begitu air naik dengan cepat dia dan keluarga dapat menyelamatkan barang elektronik sepeti kulkas dan televis serta berkas-berkas penting milik keluarga saya.

“Namun lemari pakaian tempat tidur dan barang lainnya tidak sempat kami pindahkan karena dalam waktu sekejap ketinggian air sudah mencapai 1.5 meter,”ucap salimah.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah