Perahu Terbalik di Waduk Cirata Tewaskan Lima, Termasuk Bayi, Satpolair Purwakarta: Lengkapi Safety!

- 3 Januari 2021, 17:41 WIB
Ada perahu terbalik di Waduk Cirata menewaskan lima orang, termasuk bayi, Satpolair Purwakarta mengingatkan warga agar selalu melengkapi safety di perahu
Ada perahu terbalik di Waduk Cirata menewaskan lima orang, termasuk bayi, Satpolair Purwakarta mengingatkan warga agar selalu melengkapi safety di perahu /Tim Purwakarta News /

BERITA SUBANG - Hari pertama di Tahun Baru, Jumat, 1 Januari 2021, ada kejadian dimana perahu terbalik di Waduk Cirata, Jawa Barat, yang menewaskan lima orang, termasuk bayi.

Terkait kejadian tersebut Kasatpolair Purwakarta Iptu Jajang Sukandar menghimbau agar pengemudi perahu, baik di Waduk Jatiluhur maupun Waduk Cirata, agar melengkapi peralatan keselamatan pada perahu saat melakukan perjalanan melalui perahu.

Kejadian naas tersebut ternyata berawal dari acara liburan tahun baru 2021 oleh satu keluarga yang berujung maut. Kronologis kecelakaan maut tersebut akan dijelaskan pada artikel ini.

Baca Juga: Petani di Subang, Jawa Barat Pemilik Kartu Tani Masih Keluhkan Kelangkaan Pupuk

Merespons kejadiaan tersebut, Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana, seperti dijelaskan Iptu Jajang, segera memerintahkan seluruh jajarannya untuk terus melakukan sosialisasi keselamatan untuk mencegah terjadinya kecelakaan air.

"Perahu di Waduk Jatiluhur dan Cirata masih menjadi alat transportasi utama masyarakat untuk keperluan sehari-hari yang beraktivitas di Keramba Jaring Apung (KJA)," ucap Iptu Jajang, dalam pernyataan tertulis Minggu 3 Januari 2021, seperti diterima oleh Berita Subang.

"Pastikan kapal tidak bocor, pompa air dapat berjalan dengan baik, perahu wajib memilki alat keselamatan baik berupa jaket pelampung maupun ban pelampung serta tidak kalah penting bapak tidak memuat penumpang melebihi kapasitas muatan yang telah ditentukan,” ucap Jajang.

Baca Juga: Warga Binong, Subang, Ditemukan Membusuk di Pagaden, Kapolsek: Diperkirakan Meninggal Dua Hari Lalu

Ia menambahkan pengemudi perahu dan  pengguna transportasi air lainnya agar memperhatikan faktor keamanan, terutama ketersediaan pelampung selama dalam perjalanan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: Purwakarta News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x