Hari Ini, Puncak Arus Balik Penumpang Kereta Api ke Jakarta

- 3 Januari 2021, 13:21 WIB
Penumpang memakai masker dan pelindung wajah (Face Shield) di Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember saat transit di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu 14 Juni 2020
Penumpang memakai masker dan pelindung wajah (Face Shield) di Kereta Api (KA) Ranggajati relasi Cirebon-Jember saat transit di Stasiun Balapan, Solo, Jawa Tengah, Minggu 14 Juni 2020 /Maulana /Antara Foto

BERITA SUBANG -PT Kereta Api Indonesia menyampaikan, Minggu  3 Januari 2020 merupakan puncak arus balik di wilayah Daop 1 Jakarta.

"Masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2021 di wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta sudah mulai terjadi arus kedatangan penumpang KA. Hari ini dan Senin  menjadi puncak arus balik di wilayah Daop 1 Jakarta," kata Kepala Daerah Operasi 1 Jakarta, Eko Purwanto di Jakarta, Minggu 3 Januari 2020.

Eko memastikan seluruh penumpang yang berangkat dan datang ke area Daop 1 Jakarta dalam kondisi sehat. Hal itu berdasarkan berkas rapid Antigen dengan hasil negatif yang wajib dimiliki penumpang saat akan berangkat dari dan menuju area Daop 1 Jakarta dengan masa berlaku tiga hari.

Baca Juga: YouTuber Reza Arap dan Wendy Walters Gelar Upacara Sangjitan

Eko mengatakan pada Minggu terdapat sekitar 16 ribu pengguna jasa tiba di area Daop 1 Jakarta, sementara untuk Senin 4 Januari 2021 tercatat sekitar 15 ribu lebih penumpang KA jarak jauh yang yang akan tiba di area Daop 1 Jakarta.

Kedatangan penumpang di area Daop 1 Jakarta itu di Stasiun Pasar Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Karawang, Stasiun Cikampek, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Jatinegara yang berasal dari wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Ia juga mengemukakan pada puncak arus balik Minggu  terdapat 39 KA yang tiba di Daop 1 Jakarta, diantaranya 22 KA tiba di Stasiun Pasar Senen dan 17 KA di Stasiun Gambir.

Sedangkan pada hari Senin 4 Januari 2020 terdapat 37 KA, diantaranya 21 KA tiba di Stasiun Pasar Senen dan 16 KA di Stasiun Gambir.

Baca Juga: Gugat Cerai, Pablo Benua Minta Rey Utami Tidak Perlu Khawatir Soal Harta

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x