Prabowo Cari Bibit Sepakbola Pada Turnamen Nusantara Open 2022, PSLS Lhokseumawe Cetak 3 Gol Vs BJA

- 17 Juli 2022, 16:06 WIB
Pertandingan antara Bogor Junior Academy lawan PSLS Lhokseumawe membuahkan hasil cemerlang bagi tim sepakbola asal Aceh dengan angka 3 : 1.
Pertandingan antara Bogor Junior Academy lawan PSLS Lhokseumawe membuahkan hasil cemerlang bagi tim sepakbola asal Aceh dengan angka 3 : 1. /Foto: Edward / beritasatu.com/

BERITA SUBANG - Turnamen Nusantara Open 2022 memperebutkan Piala Prabowo Subianto yang diikuti 16 kesebelasan dari berbagai club bola yang di gelar di Lapangan Nusantara Polo Club, Citerup dan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat yang berlangsung sejak 16 - 31 Juli 2022.

Turnamen Nusantara Open 2022 usia 16 tahun telah resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pembina Garuda Nusantara Academy Prabowo Subianto pada Sabtu 16 Juli 2022, yang dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pengurus PSIS serta 16 club tim bola dari berbagai Nusantara.

"Olahraga mencerminkan keberhasilan pembangunan suatu bangsa, rakyat yang sehat adalah rakyat yang kuat," kata Prabowo.

Baca Juga: Amir Yanto Tutup Turnamen Futsal Persaja, Juara Umum Di Raih Kejati Jawa Timur

Menteri Pertahanan itu pun menegaskan kemajuan bangsa di dunia ditentukan kemampuan rakyatnya untuk bekerja keras meraih masa depan, kesejahteraan, dan kemakmuran.

"Karena itu turnamen ini dimaksudkan dalam rangka mencari bibit-bibit, pemain-pemain muda sepak bola yang pada saatnya dapat mengangkat nama bangsa Indonesia di forum olah raga dunia," cetusnya.

Prabowo yang juga ketua Umum Partai Gerindra itu mengumpankan tentang kehidupan, bahwa olahraga sepak bola telah mendunia di hampir seluruh bangsa. Seluruh bangsa bisa lihat di lapangan bola antara dua kesebelasan, itu adalah analogi perjuangan hidup.

"Di situ diajarkan tidak mungkin karya satu orang atau dua orang, keberhasilan adalah hasil satu tim, tidak hanya 11 orang di lapangan," tuturnya.

Baca Juga: Persikas Vs Semen Padang 0-3, Sekda Subang: Nilai Positif bagi Pelatih & Pemain Evaluasi Diri Guna Lebih Baik

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x