Yonex Swiss Open 2021 Hari Pertama: Hafiz-Gloria Angkat Koper Lebih Awal, Rinov-Pitha Lolos Babak Kedua

- 3 Maret 2021, 15:33 WIB
 Pasangan ganda campuran afiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja
Pasangan ganda campuran afiz Faizal-Gloria Emanuelle Widjaja /m.badmintonindonesia.org/

BERITA SUBANG - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, harus angkat koper lebih awal pada hari pertama Yonex Swiss Open 2021.

Padahal ganda campuran ini diharapkan bisa merebut gelar juara Swiss Open 2021 demi mengamankan kans lolos ke Olimpiade Tokyo 2020, dikarenakan pasangan andalan Indonesia, Melati Daeva Oktavianti/Praveen Jordan harus absen dalam turnamen ini.

Tiga pasangan ganda campuran Indonesia berlaga pada hari pertama Swiss Open 2021 di St-Jakobshelle, Basel, Swiss, Selasa 2 Maret 2021, mendapatkan hasil yang berbeda.

Dua ganda campuran wakil Indonesia harus menyerah kala menghadapi lawannya masing-masing. Salah satu nya adalah Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Hasil Liga Italia : Inter Milan Vs Genoa 3-0, Gol Cepat Lukaku Bawa Nerazurri Kokoh di Puncak Klasemen

Hafiz/Gloria harus tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan oleh pasangan ganda campuran asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Hafiz/GLoria kalah dalam pertandingan lawan Rankireddy/Ponnappa lewat straight 18-21, 10-21.

Pada gim pertama, pertandingan sengit tersaji dan kedua pasangan sempat berbagi angka pada kedudukan 16-16. Namun pasangan wakil India ini sukses menciptakan momentum sehingga membuat pasangan Indonesia harus menyerah di gim pembuka.

Berlanjut pada gim kedua, Hafiz/Gloria kembali tertekan setelah tertinggal jauh 6-11 pada jeda interval. Pasangan ganda yang menduduki peringkat delapan dunia ini benar-benar kewalahan pada interval kedua. Hafiz/Gloria akhirnya menyerah dengan selisih 11 angka dari lawannya.

Ini adalah kekalahan kedua Hafiz/Gloria secara beruntun dari Rankireddy/Ponnappa setelah sebelumnya Hafiz/Gloria juga menelan kekalahan dari pasangan India ini pada babak pertama Thailand Open pada Januari lalu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x