Hasil Liga Italia: AS Roma Vs AC Milan 1-2, Rossoneri Buntuti Inter Milan Dalam Perburuan Scudetto

- 1 Maret 2021, 12:43 WIB
Selebrasi para pemain AC Milan usai mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 di Olimpico, Minggu 28 Februari 2021.
Selebrasi para pemain AC Milan usai mengalahkan AS Roma dengan skor 2-1 di Olimpico, Minggu 28 Februari 2021. /REUTERS/ALBERTO LINGRIA/

BERITA SUBANG - Hasil Liga Italia Serie A 2020/2021 giornata ke-24 antara AS Roma vs AC Milan berakhir dengan kemenangan tim tamu 1-2.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma pada Senin, 1 Maret 2021 dini hari WIB, berlangsung seru karena kedua tim saling bertukar serangan sejak awal laga. Bahkan pertandingan ini diwarnai oleh tiga gol yang dianulir oleh wasit.

Saat laga baru saja dimulai, Milan sudah membobol gawang Roma lewat Fikayo Tomori dari sebuah situasi tendangan bebas pada menit ke-5. Namun, gol ini kemudian harus dianulir wasit karena Tomori berdiri dalam posisi offside.

Semenit berselang, Zlatan Ibrahimovic yang berhasil merebut bola akibat blunder kiper Pau Lopez yang hampir membuat Milan benar-benar unggul. Namun tendangan Ibrahimovic masih bisa ditahan oleh Lopez, dan memantul ke arah Ibrahimovic. Bola yang bergerak liar berusaha kembali diteruskan pemain berpaspor Swedia ini lewat sepakan backheel. Namun tendangannya masih jauh meninggalkan gawang.

Baca Juga: Drawing 16 Besar Liga Europa: Manchester United Vs AC Milan, Ibrahimovic Nostalgia

Ibrahimovic benar-benar membobol gawang Lopez usai menyambar umpan dari Ante Rebic pada menit ke-9. Namun sekali lagi, gol Milan ini lagi-lagi harus dianulir akibat pelanggaran offside. Gawang Pau Lopez kembali selamat oleh jelinya hakim garis pada laga ini.

Roma berusaha keluar dari tekanan Rossoneri merespon pada menit ke-22. Jordan Veretout melepas tembakan dari dalam kotak penalti usai mendapat bola rebound tendangan Borja Mayoral. Tapi Gianluigi Donnarumma dengan sigap mengantisipasi tendangan itu.

Pada menit ke-27, Milan kembali mendapatkan peluang emas saat Simon Kjaer menyambut sepak pojok. Sayang sundulan Kjaer hanya menerpa mistar gawang dan gagal berbuah gol.

Lalu di menit ke-29, giliran gol Roma yang dianulir. Henrikh Mkhitaryan sempat menggetarkan gawang Donnarumma usai meneruskan sundulan Gianluca Mancini tapi wasit kembali menganulir gol ini karena Mancini mendorong Theo Hernandez.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah