Manchester United Resmi Lepas Marcos Rojo, ‘Pulang Kampung’ ke Boca Juniors

- 3 Februari 2021, 03:05 WIB
Pemain Manchester United Marcos Rojo
Pemain Manchester United Marcos Rojo /Antara Foto/Action Images via Reuters/JASON CAIRNDUFF/

BERITA SUBANG - Manchester United (MU) mencapai kesepakatan dengan klub Argentina Boca Juniors tentang nasib bek berkebangsaan Argentina Marcos Rojo. Bek berusia 30 tahun itu,  memutuskan pulang kampung dengan nilai transfer yang tidak disebutkan jumlahnya.

Klub berjuluk Setan Merah itu mengumumkan kepindahan Rojo dalam pernyataan resmi di akun twitter klub @Manutd pada Selasa 2 Februari 2021.

"Bek Manchester United Marcos Rojo sudah menuntaskan transfernya ke Boca Juniors. Ia akan kembali ke Negara nya secara permanen setelah mendapat kesepakatan dengan juara bertahan Liga Argentina tersebut," tulisnya dalam halaman resmi situs klub www.manutd.com.

Baca Juga: Hasil Piala FA Man Utd Vs Liverpool: The Red Devils Menang 3:2, Ini Video Highlight Gol Cantik Bruno Fernandes

Rojo yang memiliki caps 61 kali membela timnas Argentina itu telah memperkuat setan merah dalam 122 pertandingan menyusul kepindahan dengan nilai transfer 16,5 juta paund dari Sporting Club pada musim panas 2014, dikutip dari ANTARA.

MU merekrut nya setelah tampil mengagumkan dengan mengantarkan Argentina sebagai runner-up pada Piala Dunia 2014.

Namun, setelah menandatangani kontrak baru pada maret 2018 dia hanya bermain 17 kali dan tidak bermain lagi sejak Manchester United menang dengan skor 3 -1 melawan Brighton & Hove Albion pada November 2019.

Karier Marcus Rojo di Inggris memang tak berjalan  mulus. Ia sempat dipinjamkan ke Estuadientes pada Januari 2020, tetapi hanya sekali bermain, sebab setelah itu ia cidera. Pandemi corona yang melanda dunia di awal januari 2020 semakin membatasi penampilannya hingga Rojo di pulangkan kembali ke MU.***

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x