Berkomitmen Akan Lanjutkan Pembangunan IKN, Ganjar: Butuh Proses

- 7 Desember 2023, 11:39 WIB
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo.
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo. /Foto: Beritasubang.com/Dok TPN/

 

BERITASUBANG.COM - Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo menegaskan komitmenya agar dapat melanjutkan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini dikatakan Ganjar saat bersilahturahmi kebangsaan dengan tokoh agama di Aula Katedral Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu, 6 Desember 2023.

“Apakah IKN lanjut tidak? Jelas lanjut. Karena sudah ada Undang-Undang. Siapapun pemimpin yang dilantik itu disumpah bunyi satu, akan melaksanakan undang-undang (UU). Nah, IKN itu sudah ada undang-undangnya, maka harus dilanjutkan,” ungkap Ganjar.

Baca Juga: Ini Alasan Pengamat Desak Bawaslu Tindak Perusak Baliho

Pernyataan Ganjar merespons pertanyaan dari Sekretaris Keuskupan Agung Samarinda Romo Welibrodus, terkait bagaimana melakukan pembangunan yang merata.

Romo Welibrodus juga meminta kepada Ganjar bilamana diamanatkan menjadi Presiden untuk dapat membangun infrastruktur penunjang di daerah sekitar.

Dikatakan Ganjar, pembangunan proyek IKN itu sejatinya akan memakan waktu panjang dan harus berposes. Tapi yang perlu digarisbawahi adalah pentingnya pembangunan di daerah penunjang.

Baca Juga: Di Hadapan Ganjar, Warga Balikpapan Curhat Kesulitan Mereka Dapatkan BBM Bersubsidi

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x