Dialog dengan Pelaku UMKM Sukoharjo, Puan: Kayak Debat Capres Ini

- 4 Desember 2023, 14:41 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani berdialog dengan pelaku UMKM di Sukoharjo.
Ketua DPR RI Puan Maharani berdialog dengan pelaku UMKM di Sukoharjo. /Foto: Beritasubang.com/Dok DPR RI/

 

BERITASUBANG.COM - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Sambil berdialog dengan pelaku UMKM di wilayah tersebut, Puan mendorong pelatihan jualan online.

Peninjauan dilakukan Puan di kawasan UMKM yang berada di Taman Pakujoyo, Gayam, Sukoharjo, Minggu (3/12/2023). Ada hampir 1.000 pelaku usaha yang mengikuti dialog bersama Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan mendorong pemerintah setempat untuk menggencarkan pelatihan berjualan online untuk UMKM.

Ia mengatakan para pelaku UMKM adalah tulang punggung perekonomian Indonesia sehingga harus didukung, salah satunya dengan peningkatan pelatihan guna memaksimalkan penjualan.

"Bapak Ibu mau makmur atau lemas usahanya? Nah mau makmur kan, Saya juga ingin UMKM Indonesia makmur, naik kelas, dan unggul," kata Puan disambut teput tangan para pelaku UMKM di Taman Pakujoyo.

Baca Juga: Bey Machmudin Lantik Tiga Pimpinan Daerah, Bupati Karawang, Penjabat Bupati Kuningan dan Pj Wali Kota Banjar

Sebagai Ketua DPR, Puan meminta setiap anggota dewan dan kepala daerah untuk memikirkan peningkatan usaha bagi para pelaku UMKM.

"Jadi saya dorong teman-teman di DPR RI dan juga dengan para kepala daerah untuk bantu UMKM-UMKM di berbagai daerah salah satunya di Sukoharjo ini," tutur mantan Menko PMK itu.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x