Kasus Penyiksaan ART di KBB mulai Disidangkan, Pengakuan Korban bikin Merinding

- 2 Februari 2023, 23:00 WIB
Kasus penyekapan dan penganiayaan asisten rumah tangga (ART) asal Garut, Rohimah, mulai disidangkan. Dalam sidang perdana yang digelar Kamis 2 Februari 2023
Kasus penyekapan dan penganiayaan asisten rumah tangga (ART) asal Garut, Rohimah, mulai disidangkan. Dalam sidang perdana yang digelar Kamis 2 Februari 2023 /Istimewa/

BERITA SUBANG - Kasus penyekapan dan penganiayaan asisten rumah tangga (ART) asal Garut, Rohimah, mulai disidangkan. Dalam sidang perdana yang digelar Kamis 2 Februari 2023, terungkap kalau korban pernah dipukul menggunakan centong penggorengan, sapu, hingga taplon, hingga memotong rambut asal-asalan, dan ditusuk penitik sampai berdarah.

Untuk diketahui, kasus ini terjadi di Perumahan Bukit Permata, Blok G1, RT 04/22, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Dalam kasus ini, kedua majikannya menjadi terdakwa, yakni pasangan suami istri Yulio Kristian (29) dan Loura Francilia (29).

Sidang perdana agenda pemeriksaan, digelar secara daring. Rohimah mengikuti sidang dari ruang sidang online Kejaksaan Negeri (Kejari) Cimahi, sedangkan kedua terdakwa berada di lapas, sementara hakim di Pengadilan Negeri Bale Bandung.

Baca Juga: Ada Bekas Luka Penyiksaan, Kamaruddin Simanjuntak Duga Pembunuh Brigadir J Psikopat

Dalam sidang ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta keterangan Rohimah sebagai korban, terkait penyiksaan yang dilakukan majikannya itu.

Rohimah pun menceritakan rentetan penyiksaan atau penganiayaan itu. Penyiksaan, kata dia, terjadi setelah dirinya bekerja dua bulan atau sekitar bulan Agustus sampai Oktober 2022.

Penyiksaan yang dilakukan oleh majikannya itu dilakukan hanya gara-gara kesalahan yang sepele. Seperti lupa mematikan listrik, air, dan tidak mencuci tangan ketika akan menggendong bayi.

Baca Juga: Sepanjang Januari 2023, Sukabumi Digoncang 15 Kali Kasus Bencana: Ada Tanah Longsor, Angin Puting, Banjir

"Saya pernah dipukul menggunakan centong penggorengan, sapu, hingga taplon hingga tidak bisa tidur karena merasakan sakit," ujar Rohimah.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x