Raphael Varane Pensiun dari Timnas Prancis, Ini Alasannya

- 2 Februari 2023, 22:06 WIB
Raphael Varane pensiun dari Timnas Prancis
Raphael Varane pensiun dari Timnas Prancis /Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista/

BERITA SUBANG - Pemain Manchester United, Raphael Varane memutuskan pensiun membela Timnas Prancis. Dan Piala Dunia 2022 jadi turnamen terakhir Varane bersama Les Bleus.

Varane mengaku ingin fokus untuk membela klubnya Manchester United. Di Timnas Prancis sendiri, Varane tampil enam kali dan cuma absen di laga pembuka kontra Australia, sebelum dikalahkan Argentina di final.

"Salah satu kebanggaan terbesar dalam hidup saya adalah bisa membela negara tercinta saya selama sedekade. Setiap saya memakai jersey biru yang spesial ini, saya merasakan kebanggaan, tanggung jawab besar, selalu bermain dengan hati, dan ingin menang," ujar Varane dalam keterangannya yang dikutip ESPN.

Baca Juga: Transfer Gagal, Begini Kondisi Hakim Ziyech di Paris

Varane selalu tampil di turnamen besar yang diikuti Prancis mulai Piala Dunia 2014, 2018, dan 2022. Lalu ada juga Euro 2016 dan 2020. Pencapaian terbaiknya tentu saat membawa Prancis jadi juara dunia di Rusia lima tahun lalu dan juga UEFA Nations League 2022.

"Saya sudah memikirkan ini selama beberapa bulan dan saya putuskan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk pensiun dari timnas," ucapnya.

Varane merasa pengabdiannya untuk negara sudah selesai. Selama membela Prancis, Varane punya 93 caps dan lima gol sejak debut pada 22 Maret 2013.

Baca Juga: Persija Salib Persib, Melaju ke Puncak Klasemen Liga 1 usai Tundukkan Persikabo 1-0 Lewat Tendangan Penalti

Varane kini hanya fokus untuk MU, klub yang diperkuatnya sejak 2021 setelah meninggalkan Real Madrid. Varane boleh jadi sadar dengan kondisi fisiknya yang mulai rentan cedera.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x