Sepanjang Januari 2023, Sukabumi Digoncang 15 Kali Kasus Bencana: Ada Tanah Longsor, Angin Puting, Banjir

- 2 Februari 2023, 08:43 WIB
Salah satu kios yang alami kerusakan pasca diguyur hujan beberapa hari yang berlokasi di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi
Salah satu kios yang alami kerusakan pasca diguyur hujan beberapa hari yang berlokasi di Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi /Mantra Sukabumi/Nandi/Foto: dokumen pribadi

BERITA SUBANG - Tahun 2023 bukan tahun yang menyenangkan buat warga di Kabupaten Sukabumi, karena tercatat sudah ada 15 kali bencana yang mengoyak kabupaten di Jawa Barat tersebut.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi, kejadian bencana yang menimpa kabupaten tersebut termasuk tanah longsor, banjir, hingga angin puting beliung.

"Tanah longsor mendominasi kejadian bencana pada Januari 2023," kata Manajer Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BPBD Kabupaten Sukabumi, Daeng Sutisna di Sukabumi, Rabu 1 Februari 2023, seperti dilansir ANTARA.

Adapun rincian kejadian bencana sesuai data BPBD setempat adalah:

1. Bencana tanah longsor tujuh kali

2. Angin kencang atau puting beliung empat kejadian

3. Banjir dua kali

4. Pergerakan tanah satu kali dan bencana satu kali.

Dampak dari bencana itu adalah enam unit rumah rusak, delapan unit rumah terancam rusak, sementara fasilitas sosial dan umum serta sarana lainnya yang rusak ada sebanyak tujuh unit.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x