Kamaruddin Endus Ferdy Sambo lobi Istana Guna Ringankan Kasus Pembunuhan

- 17 September 2022, 22:04 WIB
Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Keluarga Brigadir  J
Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Keluarga Brigadir J /Riyanto Jayeng Portal Brebes/Tangkapan layar Instagram @kamaruddinsimanjuntaksh

BERITA SUBANG - Kamaruddin Simanjuntak menduga Ferdy Sambo pernah mencoba untuk melobi Istana Negara melalui salah satu lembaga kementerian.

Tindakan Ferdy Sambo ini kabarnya melibatkan pimpinan komisi DPR RI dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg).

Hanya saja, Kamaruddin tidak dapat memastikan, apakah upaya Ferdy Sambo yang mencoba melobi Istana Negara berhasil atau tidak.

 Baca Juga: Isteri Ungkap Kebiasaan Bejat Kuat Maruf Doyan ke Pelacuran Hingga Jarang Nafkahi Keluarga

Selain ke Kemensetneg, Kamaruddin berujar pimpinan komisi DPR RI ini diduga melobi salah satu kementerian yang dipimpin oleh mantan pejabat tinggi Polri.

“Salah satu ketua komisi dewan dimanfaatkan oleh Ferdy Sambo untuk melobi istana melalui salah satu kementerian, yaitu kementerian sekretaris negara. Berhasil apa tidak saya tidak tahu. Tetapi yang jelas berdasarkan informasi intelijen itu digunakan, kan begitu, Ketua Komisi DPR ini, kemudian juga melobi Kementerian yang lain yang menterinya itu eks Polri,” ujar Kamaruddin Simanjuntak, Sabtu 17 September 2022.

Karena itu, Kamaruddin menyuarakan kepada Presiden Jokowi agar segera membentuk tim independen guna mengusut tuntas dugaan keterlibatan para pimpinan DPR RI di kasus pembunuhan Brigadir Yosua oleh Ferdy Sambo cs.

Baca Juga: Sambo Bakal Dipenjara Seumur Hidup, Staf Ahli Polri: Kalau Pidana Ringan, Rusak Nama Polri

Seperti diketahui, kasus Ferdy Sambo yang menyebabkan tewasnya Brigadir J ini masih belum menemui titik terang, karena masih banyak hal yang belum terungkap.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x