Pesan Moeldoko Bangun Peradaban Tidak Perlu Persoalkan Perbedaan

- 17 September 2022, 15:37 WIB
Pesan Moeldoko Bangun Peradaban Tidak Perlu Persoalkan Perbedaan
Pesan Moeldoko Bangun Peradaban Tidak Perlu Persoalkan Perbedaan /Foto: Kspgoid/mediusnews.com/

BERITA SUBANG - Kepala Staf Kepresidenan Dr. Moeldoko mengapresiasi rencana desain pembangunan Masjid Agung Kubah Timah, di Kota Pangkalpinang, Bangka Belitung. Di mana, Masjid yang akan menjadi salah satu Ikon kota Pangkalpinang tersebut, akan berdiri berdekatan dan menyatu dengan tempat ibadah agama lain, yakni Gereja Maranatha dan Kelenteng Fuk Tet Che.

“Ini sebuah cerminan khazanah kota Pangkalpinang yang multietnis dan akan menjadi kunci untuk membangun peradaban,” kata Moeldoko, saat menyampaikan sambutan pada peletakan batu pertama pembangunan Masjid Agung Kubah Timah Pangkalpinang, Jum’at 16 September 2022.

Baca Juga: Bjorka Buat Masalah, Begini Kegeraman Moeldoko Sikapi Hacker Yang Bobol Data Pejabat Indonesia

Menurut Moeldoko, keberagaman adalah aset negara. Dan merawat keberagaman menjadi kunci utama untuk membangun sebuah peradaban. Untuk itu, Ia menyerukan agar masyarakat tidak lagi mempersolkan perbedaan etnis, suku, atau agama.

Panglima TNI 2013-2015 ini kemudian menceritakan dirinya dalam membangun Masjid Moeldoko, di kabupaten Jombang. Di mana perancang pembangunan Masjid adalah warga Bali dan beragama Hindu.

Baca Juga: Ratusan Petani dan Emak-emak Milenial Berkerumun Dirumah Kelahiran Moeldoko di Kediri, Ada Apa!

“Membangun peradaban itu tidak perlu lagi mempersoalkan perbedaan. Siapa, dari mana, apa agamanya. Mari kita hilangkan sikap-sikap seperti itu kalau ingin Indonesia menjadi negara besar,” tegas Moeldoko yang kini mendapat julukan Penjaga NKRI.

Pada kesempatan itu, Moeldoko juga mengajak masyarakat Pangkalpinang ikut berkontribusi dalam pembangunan Masjid Agung Kubah Timah, sehingga pembangunannya bisa cepat diselesaikan.

Baca Juga: Yasonna Laoly Sahkan Demokrat Kubu Moeldoko, Tangis AHY Pecah, Cek Fakta

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x