Dekat dengan Jokowi, Heru Budi Hartono Dipastikan Siap Gantikan Anies Baswedan

- 9 September 2022, 18:43 WIB
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan keterangannya di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta pada Senin, 1 Agustus 2022.
Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono memberikan keterangannya di Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta pada Senin, 1 Agustus 2022. /Foto: BPMI Setpres/Rusman/

 

BERITA SUBANG - Kepala Sekretariat Presiden atau Kasetpres Heru Budi Hartono dapat dipastikan menjadi figur yang paling potensial menjadi Pejabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan.

Menurut Anggota Fraksi Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Mohamad Taufik  Pj Gubernur haruslah seseorang yang paham soal Jakarta, pemerintahan DKI Jakarta, dan memiliki kompetensi.

Selain itu, kata Taufik, Pj Gubernur DKI harus memiliki kedekatan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun dari tiga nama yang beredar Kasetpres Heru Budi lah yang paling memenuhi kriteria.

 Baca Juga: Anggota Polri yang Sempat Dipatsus Terkait Kasus Sambo Telah Bekerja Kembali

Baca Juga: Profil dan Biodata Heru Budi Hartono, Digadang-gadang Gantikan Anies Baswedan

"Menurut saya yang paling mumpuni sebenarnya adalah Heru. Menurut saya dia paham soal Jakarta, paham soal pemerintahan DKI Jakarta. Kemudian Heru punya kompetensi mengelola pemerintah. Heru juga punya kedekatan yang lebih kepada Presiden. Karena dia Kepala Sektetariat presiden ya," kata Taufik kepada wartawan, Jumat 9 September 2022.

Menurut Taufik nama-nama lain yang tengah beredar seperti Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali dan Deputi IV Kantor Staf Presiden Juri Ardiantoro juga sebenarnya memiliki kompetensi yang sama.

Namun, Heru kata Taufik memiliki kedekatan yang lebih dengan Presiden dibandingkan nama-nama lain.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x