Sopian Apresiasi Egaliter Prabowo Joged Sama Farel Prayoga Ojo Mbandingke, Gerindra Bogor: Kebangkitan Kita

- 18 Agustus 2022, 18:11 WIB
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beramah tamah dengan sejumlah tokoh usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2022.
Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi beramah tamah dengan sejumlah tokoh usai mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, 17 Agustus 2022. /Foto: Laily Rachev - BPSP/

BERITA SUBANG - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Bogor mengapresiasi perayaan dan pelaksanaan HUT ke 77 Republik Indonesia yang telah terlaksana dengan meriah dan diikuti berbagai kalangan masyarakat pada Rabu 17 Agustus 2022.

Ketua DPC Gerindra Kota Bogor Sopian mengatakan pada hari kemerdekaan HUT ke 77 RI ini berbagai kegiatan berjalan dengan lancar yang digelar para pengurus partai, dan figur Gerindra. Bahkan hingga ke plosok lingkungan di tingkat kelurahan warga sangat antusias ikuti rangkaian kemerdekaan.

"Karena itu di hari kemerdekaan ini harus kita jadikan momentum kebangkitan kita, setelah dilanda Covid 19, kita harus memiliki semangat seperti para pejuang. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat," tutur Sopian dalam keterangannya, Kamis 18 Agustus 2022.

Baca Juga: Rapimnas Gerindra Sah Antarkan Prabowo Maju Sebagai Calon Presiden 2024

Pada kesempatan itu Sopian menjelaskan di kantor DPC Gerindra Kota Bogor perayaan HUT ke 77 RI pihaknya mengelar upacara pengibaran bendera yang dilakukan secara serentak mengikuti waktu pembacaan detik-detik proklamasi. Upacara itu untuk mengenang para pahlawan yang telah lebih dulu gugur di medan perjuangan 77 tahun silam, ketika merebut kemerdekaan RI.

"Mari kita kenang kembali jasa para pahlawan yang berhasil mengantarkan kemerdekaan negara Republik Indonesia, sehingga kita bisa terbebas dari belenggu penjajahan," ucap Sopian saat menjadi Inspektur upacara pengibaran bendera merah putih.

Dijelaskan dia pengibaran merah putih pada HUT ke 77 RI ini, merupakan kebangkitan dan semangat bersama seluruh elemen masyarakat Indonesia, seperti sebuah gerakan Indonesia Raya dengan mengumandangkan lagu-lagu perjuangan dan hiburan lainnya.

Baca Juga: Penyumbang Suara Terbesar, Gerindra Jabar Desak Prabowo Maju Pilpres 2024

Bahkan, perlombaan tradisional pun menjadi sebuah hiburan yang ditunggu tunggu, guna membangkitkan semangat nasionalisme dalam wadah NKRI.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x