Rapimnas Gerindra Sah Antarkan Prabowo Maju Sebagai Calon Presiden 2024

- 13 Agustus 2022, 02:20 WIB
Rapimnas Gerindra Sah Antarkan Prabowo Maju Jadi Calon Presiden 2024
Rapimnas Gerindra Sah Antarkan Prabowo Maju Jadi Calon Presiden 2024 /Foto: mediusnews.com/

BERITA SUBANG - Rapimnas Gerindra Sah Antarkan Prabowo Maju Jadi Calon Presiden 2024Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra 2022 sah mengantarkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden 2024 mendatang.

Gerindra baru satu-satunya partai yang telah mengusung capresnya pada pesta demokrasi yang akan berlangsung pada Pemilu 2024 mendatang.

Prabowo pun dengan tegas menyampaikan kesiapannya untuk maju sebagai Capres dari partai besutannya, ketika memberi jawaban atas permintaan 34 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, pada Rapimnas Gerindra. Baca Juga: Penyumbang Suara Terbesar, Gerindra Jabar Desak Prabowo Maju Pilpres 2024

"Setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan seksama. Sikap DPD dan sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai calon Presiden Indonesia 2024," tegas Prabowo di Gedung Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Jumat 12 Agustus 2024.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab saya menerima permohonan saudara untuk bersedia sebagai pencalonan sebagai Presiden Republik Indonesia," sambung dia.

Kesediaan Prabowo bukan tanpa alasan, semua itu kata dia karena dilandaskan atas jiwa patriotik sebagai prajurit TNI yang telah bersumpah untuk memberi jiwa dan raga bagi bangsa dan negara Indonesia.Baca Juga: Gemuruh Rapimnas Gerindra Kader Partai Kompak Bersuara Prabowo Menang Presiden 2024

"Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap untuk berjuang. Siap memberi jiwa raga kami untuk Republik Indonesia. Dengan demikian pada malam hari ini, saya siap berjuang untuk bangsa negara. Seluruh jiwa dan raga saya, saya persembahkan kepada ibu pertiwi," tegas dia di sambut tepuk tangan dari seluruh kader Gerindra yang hadir.

Usai sambutan, pimpinan sidang Ahmad Muzani sebelum Sufmi Dasco diminta membacakan surat keputusan atas penunjukan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Muzani pun meminta persetujuan kepada peserta Rapimnas.

Baca Juga: Raih Ramadhan Penuh Berkah, Irwan dan Sopian Kompak Beri Santunan Anak Yatim di Gerindra Sukaresmi Bogor

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x