Bupati Subang Kang Jimat Inginkan Pemerintah Pusat Libatkan BUMD Subang dalam Pengelolaan Bendungan Sadawarna

- 8 Agustus 2022, 06:06 WIB
Bupati Subang Kang Jimat (baju merah) terima kunjungan Kementerian PUPR RI: Inginkan Pemerintah Pusat libatkan BUMD Subang dalam pengelolaan Bendungan Sadawarna.
Bupati Subang Kang Jimat (baju merah) terima kunjungan Kementerian PUPR RI: Inginkan Pemerintah Pusat libatkan BUMD Subang dalam pengelolaan Bendungan Sadawarna. /dok. Prokompim Setda Subang/

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat (Kang Jimat) inginkan Pemerintah Pusat libatkan BUMD Subang dalam pengelolaan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Sadawarna di Subang.

Bendungan Sadawarna akan banyak memberikan manfaat kepada masyarakat hususnya terkait kebutuhan air baku, dan juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah Subang (PAD Subang), dan akan memberikan mamfaat bagi para petani untuk pengairan sawah.

Hal itu disampaikan Bupati Subang H. Ruhimat ketika menerima kunjungan jajaran Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI, terkait progres Bendungan Sadawarna, bertempat di kediaman Bupati Subang, Jumat 5 Agustus 2022.

Baca Juga: Rotasi Mutasi Pejabat Subang, Kang Jimat Ingin 54 Orang yang Dilantik Berikan Layanan Lebih Baik kepada Rakyat

Baca Juga: Tak Ingin Jadi ‘Kambing Hitam’ Bharada E Siap Blak-blakan Ungkap Kasus Penembakan

"Alhamdulillah saya merasa optimis, atas inisiatif yang dilakukan Pemerintah Pusat untuk pembangunan Sadawarna, karena akan mampu menyejahterakan masyarakat petani yang selama kekurangan air ketika musim kering, dan kebanjiran ketika musim hujan," cetus Kang Jimat.

Dengan adanya Bendungan Sadawarna ini, lanjut Kang Jimat, otomatis akan menjadi optimisme bagi petani karena Bendungan Sadawarna tersebut dapat mengairi sawah-sawah dengan baik.

Bendungan Sadawarna juga akan mampu mengendalikan air ketika potensi banjir datang di musim hujan, karena selama ini ada istilah banjir musiman di Kabupaten Subang.

Atas nama pemerintah dan rakyat Kabupaten Subang, Kang Jimat mengucapkan terima kasih dengan dibangunnya Bendungan Sadawarna, yang akan memberikan mashlahat bagi manusia yang ada di wilayah kabupaten Subang dan Indramayu.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x