Mangapul Sagala, Inspirasi Pergerakan Orang Muda dari Kampus

- 7 Agustus 2022, 08:36 WIB
Pendeta Mangapul Sagala dan Pendeta Stephen Tong
Pendeta Mangapul Sagala dan Pendeta Stephen Tong /

BERITA SUBANG-Awal tahun 1980-an merupakan masa awal bangkitnya Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR)  di Indonesia.

KKR yang merupakan gerakan untuk membangkitkan api  kerohanian secara massal banyak dimotori oleh gereja-gereja beraliran karismatik pada masa itu.

Sepertinya, hampir setiap hari stadion besar seperti Gelora Bung Karno, di Senayan Jakarta, serta lapangan sepak bola, seluruh kota besar di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Surabaya hingga Kalimantan tidak pernah sepi dari kegiatan KKR.

Kala itu, ratusan penginjil berkelas dunia datang untuk memberitakan kabar baik tentang lawatan Tuhan di Indonesia.

Baca Juga: Pendiri Perkantas Mangapul Sagala Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Biodata

Sementara itu, di Indonesia lahir puluhan pendeta muda seperti diantaranya Stephen Tong, Niko Njotorahardjo, Abraham Alex Tanuseputra, Abraham Kondrad Supit, Jacob Nahuway dan Yesaya Pardiaji.

Mereka bergiat untuk pekerjaan Tuhan dan tidak pernah berhenti untuk membakar Api Kebangunan Rohani yang kini telah mengubah persektif Kekristenan di Indonesia.

Ratusan gereja dengan ribuan ibadah setiap hari merupakan buah kerja keras dan doa para para pendeta serta orang-orang Kristen yang taat di Indonesia.

Di tataran kampus juga bangkit misi pelayanan untuk membangun orang-orang muda untuk membangun wajah masa depan Indonesia melalui kasih dan keteladanan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x