Habib Rizieq Shihab Akan Mondok di Megamendung Beberapa Hari Kedepan

- 20 Juli 2022, 10:57 WIB
Habib Rizieq Shihab bebas dan tiba di Petamburan.
Habib Rizieq Shihab bebas dan tiba di Petamburan. /Twitter/@DPP_LIP/

 

BERITA SUBANG - Habib Rizieq Shihab (HRS) bebas 20 Juli 2022, dikabarkan berkumpul (mondok) dengan keluarga dalam beberapa hari kedepan di Pondok Pesantren Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor.

Diperkirakan,  beberapa pengikutnya dan jemaahnya akan datang menyambut di Pondok Pesantren Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor..

Menanggapi kemungkinan HSR akab berkumpul di Mega Mendung,  Camat Megamendung, Acep Sajidin memastikan tidak ada pengamanan dan pengawalan khusus terkait kedatangan HRS.

Baca Juga: Habib Rizieq Terima Pembebasan Bersyarat

Asep mempersilahkan jika ada sambutan warga sekitar, namun diminta dilakukan dengan tertib.

Hanya saja dirinya mengimbau bagi masyarakat agar tertib dan tidak menutupi jalan. "Dan mengutamakan hak orang lain. Tidak boleh ada penutupan jalan,” kata Asep.

Habib Rizieq mendapatkan pembebasan bersyarat pada 20 Juli 2022. H

Habib Rizieq ditahan sejak 12 Desember 2020, sedangkan ekspirasi pada 10 Juni 2023.

"Bahwa yang bersangkutan telah memenuhi syarat administratif dan substantif untuk mendapatkan hak remisi dan integrasi sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI Nomor 7 Tahun 2022 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 3 Tahun 2018 tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Remisi, Asimilasi, Cuti Mengunjungi Keluarga, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2022 Nomor 117)," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham Rika Aprianti dalam keterangan tertulisnya, Rabu 20 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x