Kontroversi Roy Suryo, ‘Dewa Panci’ yang Kerap Bikin Heboh

- 16 Juni 2022, 08:26 WIB
Kontroversi Roy Suryo, ‘Dewa Panci’ yang Kerap Bikin Kehebohan
Kontroversi Roy Suryo, ‘Dewa Panci’ yang Kerap Bikin Kehebohan /@KRMTRoySuryo2/

BERITA SUBANG - Mantan Menpora di Era Preisden SBY kerap membuat aksi heboh. Kontroversi terakhir Roy Suryo adalah mengunggah foto stupa Borobudur yang wajahnya diedit mirip Presiden Jokowi.

Roy Suryo sempat mengunggah sejumlah foto editan stupa Candi Borobudur yang dibuat mirip wajah Presiden Joko Widodo. Namun belakangan, unggahan itu dihapusnya.

Foto itu pun sejatinya merupakan hasil edit dari warganet lain yang diunggah ulang oleh Roy Suryo.

Baca Juga: Meme Stupa Jokowi, Roy Suryo Minta Maaf dan Cari 'Kambing Hitam'

Foto ini diunggah Roy lantaran mengomentari wacana kenaikan harga tarif Borobudur.

"Mumpung akhir pekan, ringan-ringan saja twit-nya. Sejalan dengan protes rencana kenaikan harga tiket naik ke Candi Borobudur (dari 50 ribu) ke 750 ribu yang (sudah sewarasnya) DITUNDA itu, banyak kreativitas netizen mengubah salah satu stupa terbuka yang ikonik di Borobudur itu, LUCU, he-3x. AMBYAR," tulis Roy Suryo.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama kontroversi Roy Suryo terjadi.Berikut ini beberapa aksi kontroversi Roy Suryo  dikutip dari berbagai sumber.

  1. Tidak Hapal Lirik Lagu Indonesia Raya

Saat Roy Suryo menonton pertandingan di Stadion Maguwo, Sleman, pada Agustus 2013, ia ketahuan salah lirik lagu Indoesia Raya.

Hal itu terjadi ketika Roy Suryo mengajak supporter menyanyikan lagu Indonesia Raya demi menenangkan suasana karena ada kericuhan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x