Densus 88 Usut Konvoi Motor Pembawa Bendera 'Khilafatul Muslimin'

- 31 Mei 2022, 17:02 WIB
Konvoi gunaka atribut Khilafatul Muslimin
Konvoi gunaka atribut Khilafatul Muslimin /Twitter/@miduk17

BERITA SUBANG - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri ikut mengusut aksi konvoi puluhan motor di Jakarta Timur yang membawa atribut bendera hingga poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin'.

"Densus 88 sudah monitor dan masih menyelidikinya," ujar Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar seperti dilansir PMJnews.com, Selasa 31 Mei 2022.

Sebelumnya, aksi konvoi 'Khilafatul Muslimin' ini disebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu 29 Mei 2022 sekitar jam 09.14 WIB.

Baca Juga: Libur Tanggal Merah Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022, Jalur Puncak Bogor Berlaku Ganjil Genap

Terlihat para pemotor itu melintas bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau.

Para pemotor itu juga nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi, salah satunya berbunyi "Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah".

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan konvoi dengan membawa atribut bertuliskan khilafah itu tidak bisa dibenarkan lantaran Indonesia tidak menganut sistem tersebut.

 Baca Juga: Rindu Kekasih, Nabila Ishma Janji Jaga Eril Dalam Doa

"Hal ini tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan juga apa yang menjadi ketentuan di dalam perundang-undangan kita bahwa bangsa Indonesia ini bukan berdasarkan Khilafah," kata Zulpan kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x