Dubes Muliaman Hadad: Tim SAR Swiss Prioritaskan Pencarian Eril

- 28 Mei 2022, 15:38 WIB
Info Terbaru Eril Ridwan Kamil Sabtu 28 Mei 2022: Tim SAR Lakukan Penyelaman dan Kerahkan Drone Canggih
Info Terbaru Eril Ridwan Kamil Sabtu 28 Mei 2022: Tim SAR Lakukan Penyelaman dan Kerahkan Drone Canggih /Youtube Karel Splitek/

BERITA SUBANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya, Atalia Kamil, Jumat 27 Mei 2022 menyambangi Sungai Aare, Bern, Swiss untuk mencari putra mereka, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hilang terseret arus sungai.

"Di akhir sesi pencarian pada hari kedua Jumat, saya mendampingi orangtua saudara Eril, Bapak Gubernur Ridwan Kamil dan istri untuk menemui tim SAR, kepolisian, yang bertugas di lapangan," kata Duta Besar RI untuk Swiss Muliaman Hadad dalam konferensi pers, Sabtu 28 Mei 2022.

Menurut Muliaman Hadad, tim SAR Swiss melakukan berbagai metode dalam melakukan pencarian terhadap Eril.

 Baca Juga: Dubes Muliaman Hadad Jelaskan Kronologi Upaya Pencarian Eril di Sungai Aare

"Tim SAR menegaskan upaya pencarian Saudara Eril merupakan prioritas mereka saat ini. Mereka terus mengupayakan proses pencarian dengan menggunakan berbagai metode yang tersedia," kata Muliaman Hadad.

Muliaman Hadad memastikan Kedutaan Besar RI di Swiss melakukan berkoordinasi dengan pihak tim SAR dan kepolisian 24 jam.

 Baca Juga: Peluang Tim SAR Swiss Temukan Eril di Akhir Pekan Lebih Tinggi, Warga Ikut Membantu

"Pihak kepolisian Swiss akan terus berkoordinasi hingga menjaga live line dengan KBRI terkait dengan update perkembangan-perkembangan terbaru dari proses pencarian ini," kata Muliaman Hadad.

Baca Juga: Eril Sempat Berteriak Minta Tolong Sebelum Terseret Arus Sungai Aare

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah