Dubes Muliaman Hadad Jelaskan Kronologi Upaya Pencarian Eril di Sungai Aare

- 28 Mei 2022, 15:17 WIB
Duta Besar Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad menjelaskan kejadian hilangnya Eril putra Ridwan Kamil, melalui konferensi pers virtual , Sabtu 28 Mei 2022.
Duta Besar Swiss Muliaman Dharmansyah Hadad menjelaskan kejadian hilangnya Eril putra Ridwan Kamil, melalui konferensi pers virtual , Sabtu 28 Mei 2022. /Tangkapan Layar konferensi virtual/

BERITA SUBANG - Duta Besar Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad melalui keterangan daring, Sabtu 28 Mei 2022 menuturkan kronologi kejadian dan upaya yang sudah dilakukan untuk menemukan Emmeril atau Eril.

“Diharapkan ada gambaran yang lebih baik dari hilangnya Eril yang hilang terbawa arus Sungai Aare di Bern Swiss pada Kamis lalu,” ujar Muliaman Hadad .

Menurut Muliaman Hadad, pencarian masih dilakukan dan koordinasi dengan pihak terkait di Swiss.

Baca Juga: Peluang Tim SAR Swiss Temukan Eril di Akhir Pekan Lebih Tinggi, Warga Ikut Membantu

Dia memerinci kejadian hilangnya Eril. Pada Kamis 26 Mei 2022 pukul 11.24 waktu Swiss. KBRI Bern menerima laporan hilang seorang WNI bernama Emmeril saat berenang di Sungai Aare.

Kejadian sekitar 09.40 waktu Swiss atau pukul 14.40 WIB. Emmeril dan keluarga tiba di Bern dan keluarga pada Rabu 25 Mei 2022.

Setelah mendapat kabar, KBRI Bern bergerak menuju lokasi pelaporan, dan bertemu dengan keluarga Eril sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Baca Juga: Eril Sempat Berteriak Minta Tolong Sebelum Terseret Arus Sungai Aare

Setelah itu, staf KBRI Bern koordinasi dengan beberapa pihak untuk melacak Eril di UGD dan hotel tempat menginap di Kota Bern.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah