Puasa Mulai 3 April 2022, Jokowi Beri BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu

- 1 April 2022, 21:57 WIB
Presiden Jokowi menyatakan pemerintah memberikan BLT minyak goreng bagi masyarakat.
Presiden Jokowi menyatakan pemerintah memberikan BLT minyak goreng bagi masyarakat. /twitter.com/@jokowi.


BERITA SUBANG - Kabar baik, Presiden Jokowi (Joko Widodo) memberikan  bantuan minyak goreng untuk masyarakat di bulan April ini.

Pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp300.000 yang akan disalurkan selama tiga bulan terhitung April-Juni 2022.

Jokowi menyebutkan BLT minyak goreng akan disalurkan kepada masyarakat langsung di Bulan April selama tiga bulan ke depan.

"Untuk meringankan beban masyarakat pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng," katanya seperti dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat 1 Maret 2022.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Idul Fitri 2022 Sudah Bisa Dipesan Per 1 April 2022

Baca Juga: Berlaku Hari Ini 1 April 2022, Cek 7 Lokasi Tilang Elektronik di Jalan Tol Jakarta

Kepala Negara menuturkan BLT minyak goreng akan diberikan untuk 20,5 juta penduduk yang terdaftar dalam BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) dan PKH (Program Keluarga Harapan).

BLT minyak goreng juga akan diberikan kepada 2,5 juta PKL yang menjual gorengan.

Terakhir, Jokowi meminta agar Kementerian Keuangan dan Kementerian Sosial serta TNI-Polri berkoordinasi dalam proses penyalurannya.

BLT minyak goreng ini kata Jokowi diberikan pemerintah sebagai respons dari kenaikan harga minyak sawit di pasar internasional yang berdampak pada kenaikan harga minyak goreng.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x