Pastikan Stok dan Harga Terkendali, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Tinjau Langsung Pabrik Minyak Goreng

- 18 Maret 2022, 23:51 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pabrik minyak goreng PT Sawit Tunggal Arta Raya (STAR) Bali.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pabrik minyak goreng PT Sawit Tunggal Arta Raya (STAR) Bali. /Foto: PMJ News/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan kegiatan peninjauan langsung sebuah pabrik minyak goreng milik PT Sawit Tunggal Arta Raya (STAR) Bali, di Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar, Bali, Jumat 18 Maret 2022.

Tinjauan secara langsung ini dilakukan mewakili polisi untuk memastikan ketersediaan dan harga minyak goreng curah yang dijual dipasaran sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi atau HET.

Sigit mengatakan kebijakan pemerintah untuk minyak curah adalah untuk HET diputuskan ada di harga Rp14.000 per liter atau 15.500 per kilogram.

Hal ini berarti merupakan harga yang beli di level masyarakat, atau harga saat dilepas di pasar modern dan tradisional.

"Baru saja saya tanyakan langsung bahwa sampai hari ini setelah keluar aturan harga eceran tertinggi dari PT STAR bahwa tidak ada masalah dengan ketersediaan minyak curah," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Masalah kelangkaan minyak goreng memang membuat banyak pihak geram, bahkan Menteri Perdagangan M Lutfi sempat jadi bulan-bulanan di DPR ketika ditanya oleh Anggota Dewan pada sebuah acara terkait penyebab minyak goreng mahal.

Baca Juga: Soal Kelangkaan Minyak Goreng, Mendag M Lutfi: 'Mafia Minyak Goreng Manusia Rakus dan Jahat!', Cek Harga Migor

"Saya juga tanyakan langsung ke distributor bahwa mereka juga mendapatkan minyak curah seperti biasa. Artinya tidak ada kekurangan. Mungkin kalau datang malam juga tetap dilayani," kata Sigit dalam kunjungannya seperti dikutip dari PMJ News.

Mantan Kapolda Banten tersebut mengapresiasi para distributor yang melepas harga minyak sampai ke pasaran Rp14.000.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x